Breaking News

Kapus Diklatcab Efpranto Mewakiki Ka kwarcab Menutup Kegiatan Kursus Mahir Dasar


 

SAROLANGUN (JAMBI), FigurNews.com- KaPusdiklat Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sarolangun yang juga Selaku Seketaris Dewan DPRD Sarolangun Efprianto  didampingi Tim Pelatih Pusdiklatcab Sarolangun Gerakan Pramuka Kwarcab Sarolangun dan konsultan Kwarda Jambi  M. Sabri Secara resmi menutup pelaksanaan kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat dasar di Ruang Belajar gedung BPSDM Sarolangun, Rabu (29/12).

Kapusdiklatcab Efprianto dalam Sambutannya mengatakan kegiatan inidiselenggaraan selama enam hari untuk membentuk gugus depan unggulan yang akan mampu mengembangkan generasi muda berkualitas.

"Kursus Pembina pramuka mahir tingkat dasar gugus depan  ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai 24 Desember 29, 2021.Kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk gugus depan unggulan yang akan mampu mengembangkan generasi muda berkualitas serta menarik minat generasi muda dalam berpartisipasi kegiatan kepramukaan," katanya.

Hal ini merupakan salah satu langkah peningkatan kualitas dalam hal kepramukaan di Kabupaten Sarolangun, baik dari bidang keterampilan maupun pengetahuan. Dimana tujuannya untuk mencetak pembina pramuka mahir yang bermutu dan berkualitas.ucapnya.

Dalam penutupan tersebut dilakukan penyerahan Bendera Petaka Pelatih Dari Pinsus kepada Ka Kwarcab, sebagai pertanda berakhirnya kegiatan Kurss Mahir Dasar (KMD) Tingkat Penggalang Tahun 2021.

Efprianto menambahkan, peserta yang berprestasi akan didukung dan terus berkarya hingga ditingkat yang lebih tinggi. 

"Siapapun yang berprestasi akan didukung dan terus berkarya hingga ditingkat yang lebih tinggi.dan bisa nanti nya mengikuti jenjang KML,KPD,dan  KPL," ujarnya. 

"Ini merupakan sebuah prinsip di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sarolangun. Seorang Pramuka harus mampu menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Karena pramuka merupakan benteng di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Kak Efprianto, seorang pramuka sejati harus menjadi tonggak. sebagai motor pramuka pantang untuk menolak tugasnya. Ikhlaskan tenaga dan pikiran untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat dasar gugus depan ini, diharapkan dapat mencetak menjadi seorang yang terdepan dan menjadikan orang-orang yang berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara,” pungkasnya. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre