Breaking News

Kapolda Sumsel Kolaborasi Dengan Dinas Perikanan OKI Tebar benih ikan Nila di kolam kebun keluarga Polres OKI

 


OKI, Figurnews.com-Kapolda Sumatera Selatan Irjen Toni Harmanto meminta jajarannya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman

“Marilah kita mencontoh dari bapak Dir Lantas Polda Sumsel yang menerapkan personel yang menggunakan kendaraan roda dua untuk tidak memakai jaket yang menutupi baju dinas Polri,” kata Toni dalam kunjungannya ke Mapolres OKI, Rabu (15/12).

Menurut Toni, kehadiran polisi di jalanan dengan menggunakan seragam Polri lengkap membuat masyarakat merasa aman dan hal itu dapat menekan tindak kriminalitas yang akan terjadi.

Di sisi lain, lanjut Toni, masih banyak anggota Polri baik di Polda Sumsel maupun Polres jajaran yang melakukan pelanggaran-pelanggaran berat yang berakibat Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH). Sehingga perlu dilakukan pembinaan sebelum terjadi pelanggaran yang bersifat merugikan instansi ataupun pribadi.

Guna menyesuaikan kemajuan era digital, Polda Sumsel pun merancang aplikasi Gakkumdu untuk pengaduan pelanggaran yang dilakukan oknum anggota kepolisian.

“Perkembangan dunia digital saat ini maka kita harus segera menyesuaikan. Sedangkan untuk penanganan konflik di wilayah harus berkoordinasi dengan instansi terkait guna penyelesaian permasalahan tersebut,” ucap Toni.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Sumsel disambut Bupati OKI, Iskandar dan Kapolres OKI AKBP Diliyanto. Selain memberikan pengarahan jajaran Polres OKI, Kapolda juga melakukan penanaman bibit buah Manggis dan penebaran benih ikan Nila di kebun keluarga Polres OKI.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI Ir. Irawan,MM saat di konfirmasi juga sedang menebar beni ikan Nila di kolam Dinas Perikanan Kabupaten OKI menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja atau safari Kapolda Sumsel ke beberapa daerah dalam wilayah Polda Sumsel .

Untuk di Kabupaten OKI kegiatan penebaran benih ikan Nila di kolam keluarga polres OKI  saat ini sudah terisi 15 ribu benih ikan penebaran tahap pertama sebanyak 5000 benih dan tahap keduanya saat kunjungan Polda Sumsel sebanyak 8000 benih sedangkan 2000 benih sudah ada pada kolam kebun keluarga polres OKI sehinggal totalnya sebanyak 15000 benih ikan Nila ,jelas Irawan (M.TAHAN FUAD)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre