Breaking News

Kajari OKI Tetapkan 2 Tersangka Pengadaan Benih Bibit Karet Di DISBUNNAK Kab OKI

 


OKI, Figurnews.com-Ogan Komering Ilir, terkait dengan pemberitaan beberapa waktu yang lalu, terkait kasus korupsi pengadaan bibit karet di Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab OKI.

Kajari OKI Abdi Reza Fachlewi Junus, SH, MH melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Belmento, SH mengatakan jaksa penyidik pada Kejari OKI terus mendalami kasus korupsi pengadaan benih karet siap tanam senilai 1 Miliar lebih itu.

“Penyidik masih terus mendalami kasus ini serta melengkapi berkas perkara,” katanya, Kamis (14/10/2021) melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Belmento, SH mengatakan jaksa penyidik pada Kejari OKI terus mendalami kasus korupsi pengadaan benih karet siap tanam senilai 1 Miliar lebih itu.“Penyidik masih terus mendalami kasus ini serta melengkapi berkas perkara,” katanya, pada hari kamis tanggal 14 Oktober 2021 yang lalu.

Di wawancarai awak media Sumsel sembilan Kajari OKI Abdi Reza Fachlewi Junus, SH, MH, membenarkan telah menetapkan dua tersangka, yaitu PPK dan Pihak ketiga pemilik CV. Jumat, (17/12/2021).

Selanjutnya kasus ini masih dalam pengembangan tidak menutup kemungkinan akan tersangka lain, tetapi kita usahkan dulu pemberkasan secepatnya akan kita rampungkan.


Terkait dengan inisial PPK dan pemilik CV Kajari enggan menyebutkan, katanya takut salah, dan awak media di suruh ke kantor untuk penjelas inisial tersebut, dan saat ini kedua tersaangka belum di tahan pihak Kejari OKI.

Di waktu yang sama Bupati OKI H.Iskandar, SE menanggapi prihal penetapan tersangka pengadaan bibit karet di DISBUNNAK Kab OKI, "mengatakan itu kesalahan administrasi ataupun kehilapan itu bisa saja terjadi, ini merupakan hasil penyidikan dari penegak hukum, sebagai kepala daerah Iskandar sangat menyesalkan karna ini sudah di tegaskan tidak boleh terulang karna pernah terjadi, ini belum ada penjiwaan seseorang abdi negara".(M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre