Breaking News

Kadis Kesehatan Sarolangun Irwan Miswar OptimisTarget Vaksinasi 70 Persen Tercapai

 



Sarolangun, Figurnews.com- Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sarolangun dr. Irwan Miswar, MKM optimis target 70 persen vaksinasi covid-19 dapat dicapai.

Dari keterangannya kepada media ini, capaian vaksinasi  terkini sudah mencapai 61,26 persen. Sedangkan target vaksinasi Nasional sampai akhir tahun 2021 adalah 70 persen, masih kurang sebanyak 8,74 persen. 

"Kita terus kebut vaksinasi untuk mengejar kekurangan 8,74 persen dan sebelum akhir tahun Insyaa Allah tercapai," kata dr. Irwan, Kamis (9/12) di ruang kerjanya. 

dr. Irwan menyebut beberapa upaya yang sedang dilakukan , antara lain menargetkan setiap puskesmas se Kabupaten Sarolangun terus melakukan kegiatan vaksinasi dengan maksimal sehingga peningkatan vaksinasi dapat sesuai dengan yang diharapkan. 

"KIta targetkan puskesmas di setiap kecamatan melakukan kegiatan vaksinasi masyarakat secara maksimal sesuai target vaksinasi se Kabupaten, minimal bisa mencapai 1 persen per hari, dan sebelum 31 Desember kita yakin vaksinasi sudah tercapai 70 persen," terang dr. Irwan. 

Kadis yang belum satu bulan memimpin Dinas Kesehatan Sarolangun ini mengucapkan terimakasih yang tinggi kepada jajaran Kepolisian dan TNI.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan Dandim beserta jajarannya atas partisipasinya dalam kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sarolangun, dengan partisipasi ini target pencapaian vaksinasi kita mudah-mudahan cepat terealisasi menjelang akhir tahun ini," ujar dr.  Irwan. 

"Sebelum saya menjabat Kepala Dinas, vaksinasi masih 50,1 persen. Sekarang sudah jauh meningkat menjadi 61,26 persen, kalau cuaca bagus, hari ini bisa dicapai hingga 62 persen," tambahnya. 

Dalam memacu pencapaian vaksinasi di kecamatan yang jauh  dan masih rendah pencapaian vaksinasinya, seperti di Kecamatan Batang Asai, dr. Irwan mengungkapkan salah satu strateginya. 

"Kita punya strategi bahwa setiap petugas Puskesmas wajib mengajak 3 hingga 4 orang masyarakat dalam sehari untuk divaksin, dan vaksinasi juga dilakukan pada malam hari, sesuai kesempatan masyarakat," ungkapnya. 

Dengan strategi tersebut, Ia menyebut hal itu dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan, seperti yang dilakukan di Kecamatan Mandiangin Timur. 

"Di Kecamatan Mandiangin Timur yang baru dimekarkan pun pencapaian vaksinasinya bagus, dan kesadaran masyarakatnya mengikuti vaksinasi sangat tinggi," terang dr. Irwan meyakinkan. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre