Breaking News

Kabid Humas Polda Kaltara, Hadiri Peringatan Hari Perkebunan ke 64


Bulungan - Figurnews.com - Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si hari ini menghadiri peringatan Hari Perkebunan dan Hari Rempah Nasional Tahun 2021. 

Acara yang dilaksanakan di salah satu perkebunan milik warga yang berada di Desa Antutan Kecamatan Tanjung Palas ini juga dihadiri oleh Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si, Dandim 0903 Tanjung Selor Kolonel Inf Akatoto juga Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bulungan.

Adapun Hari Perkebunan tahun 2021 mengangkat tema Membangkitkan Kejayaan Rempah Untuk Peningkatan ekspor Komoditas Perkebunan Menuju Indonesia Maju, Mandiri dan Modern. “Peringatan Hari Perkebunan ke-64 yang dirangkaikan dengan Launching Penetapan Hari Rempah Nasional bertujuan untuk mendorong komitmen, motivasi, kreativitas dan partisipasi seluruh stakeholeder perkebunan baik pemerintah, swasta maupun masyarat untuk mengambil peran dalam meningkatkan ekspor perkebunan dalam pemulihan ekonomi”. Demikian sambutan Menteri Perkebunan (Mentan) Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H, yang dibacakan oleh Bupati Bulungan.

Acara juga dirangkai dengan penanaman bibit kakao. Diharapkan komoditas kakao yang berada diwilayah Kaltara dapat memenuhi komoditas ekspor kedepannya.(*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre