Breaking News

Kab. Solok Eksplor Potensi Pariwisata Jejak Petualang Trans 7


Arosuka, Figur news .com -

Guna mengeksplor potensi pariwisata di kawasan Kabupaten Solok, selama 15 hari mulai Rabu sampai Rabu (01-15/12/2021), jejak petualang Trans 7 bersama 5 crewnya melakukan liputan di Kabupaten Solok mulai dari kawasan selatan hingga utara.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Solok Nasripul Romika yang diwakili oleh Sekdis Elafki, S.Pd, MM, mengatakan bahwa, “lokasi liputan berawal di convention hall Alahan Panjang lanjut Tabek Talang Babungo dengan segmen liputan diprioritaskan pada hal-hal unik di masyarakat hingga masak makanan khas daerah”.

Pada hari ketiga tim trans 7 menyempatkan untuk mampir di Disparbud Kabupaten Solok untuk menggali info terkait keragaman potensi pariwisata di Kab. Solok. Pada kesempatan ini juga Banyak hal yang di sampaikan baik potensi wisata alam hingga Geopark Singkarak dan Danau Kembar yang mendapat penilaian terbaik 1 di prop sumbar yang akan diusung sebagai Unesco Global Geopark.

Pada hari berikutnya tim memilih lokasi kawasan Singkarak dan sekitarnya. Chinangkieak dream park, lereng green view dan rencananya juga tangaya air terjun. Kesempatan ini akan dimanfaatkan semaksimalnya untuk promosi pariwisata daerah.

“Saat diskusi bersama crew, ternyata masih banyak hal menarik untuk di expose dan di publikasikan. Kedepan direncana Ragam Budaya Trans 7 juga berminat untuk explore di Kabupaten Solok. Semoga tidak ada halangan dan momen-moment ini juga sebagai ajang promosi Pariwisata Kabupaten Solok di tingkat Nasional,” ujarnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre