Breaking News

Jumling di Masjid Mukhlisin Muhammadiyah, Wako Hendri Septa Serap Aspirasi Warga UKS


PADANG, Figurnews.com-Masih dalam rangkaian kegiatan Jumat Berkah bahagian program Berkantor di Kecamatan, Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling). 

Kali ini Jumat (10/12/2021), lokasi Jumling yang dikunjungi wali kota ialah Masjid Mukhlisin Muhammadiyah, Kelurahan Ulak Karang Selatan (UKS), Kecamatan Padang Utara. Sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang pun juga hadir mendampingi.

Usai menjadi khatib dan menunaikan salat Jumat, Wako Hendri Septa pun menggelar dialog terbuka sembari mendekat diri kepada masyarakan dan menyerap aspirasi jamaah/warga. Ia berharap, dengan menjemput aspirasi tersebut pembangunan di Kota Padang bisa merata dan berlangsung dengan baik sesuai harapan. 

Beberapa hal pun ia sampaikan kepada warga/jamah di kesempatan itu. Seperti mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi dalam rangka menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sudah menyentuh angka diatas 70 persen. Ini tercapai berkat upaya dan sinergu kita bersama sehingga tager kita pasang sejak awal tahun lalu dapat tercapai," ucap Wako Hendri Septa.  

Sementara itu, dalam sesi dialog bersama warga di kesempatan itu Wako Hendri Septa mendapati beberapa masukan dan harapan dari beberapa warga setempat.

Aspirasi yang diterima rata-rata terkait kepentingan warga bersama. Mulai dari pengecoran jalan, perbaikan drainase, pengendalian banjir, parkir liar dan kafe yang menggunakan ilfe music yang berdiri diperumahan masyarakat, sehingga menganggu ketertiban umum. 

Setelah menampung aspirasi, Wali Kota Padang pun mengungkapkan ia bersama jajaran akan menindaklanjuti semua aspirasi warga yang diterima di kesempatan itu.

"Untuk persoalan farkir, kami sedang mengadakan kajian dengan Dinas Perhubungan Kota Padang bagaimana menertibkan parkir liar tersebut. Sementara untuk pengendalian banjir dan pengecoran jalan, silakan membuat proposal kepada Dinas PUPR untuk segera kita lanjuti" ucap Wako Hendri Septa.

Mengenai persoalan kafe, Wako Hendri Septa menyebut, bahwa dalam waktu dekat ini ia akan mendatangi sejumlah kafe-kafe baru di Kota Padang untuk mencek langsung  mana kafe yang belum memiliki izi. Sehingga nanti ditertibkan dan kita harapkan hal tersebut 

"Kita akan terus berusaha menjadikan Pemerintah Kota Padang sebagai pemerintah yang melayani masyarakatnya dengan baik dan sepenuh hati. Insya Allah mudah-mudahan semua masyarakat Kota Padang bisa terayomi dengan baik," pungkasnya. 

Di akhir kegiatan, orang nomor satu di Kota Padang tersebut didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta untuk Masjid Almukhlisin Muhammadiyah yang diterima pengurus masjid setempat. (Mul/Prokopim Pdg).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre