Breaking News

Jaga Kebugaran Fisik Personel, Kodim 1207/Pontianak Laksanakan Olah Raga Lari Jalanan


Pontianak,Figurnews.Com –
Personel Kodim 1207/Pontianak sebagai Prajurit TNI AD dituntut untuk tetap bugar secara fisik, agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Satuan Kewilayahan. Menyikapi hal tersebut dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan agar tidak mudah terserang Covid-19, Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm Mosh. Rofiq, S.Pd., M.Si. bersama Perwira Staf beserta Danramil dan Prajurit Kodim 1207/Pontianak melaksanakan olah raga lari jalanan, Jumat (3/12/2021)


Kegiatan olah raga lari jalanan tersebut diawali dengan apel pagi bertempat di lapangan Apel Kodim 1207/Pontianak, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Prov. Kalbar. Sebelum melaksanakan lari jalanan, prajurit Kodim 1207/Pontianak terlebih dahulu melaksanakan senam peregangan dan senam pemanasan yang dipimpin oleh Kaurops Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Muhammad Ansari.


Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm Mosh. Rofiq, S.Pd., M.Si.menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif dan agar kesehatan juga stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan.


“Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh (imun) yang berguna menangkal berbagai macam penyakit, tentunya ini juga sangatlah bermanfaat terlebih di masa pandemi covid-19 ini. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menciptakan kebersamaan dan kekekompakan seluruh prajurit Kodim 1207/Ptk,” tutur kasdim.


Kegiatan lari jalanan dengan jarak tempuh ± 5 Km ini dimulai titik start di lapangan Apel Kodim 1207/Ptk menuju Bundaran Rumah Adat Dayak (Rumah Radank) Kota Baru, selanjutnya kembali memutar wilayah Pontianak Mall dan kembali Finis kelapangan Makodim 1207/Ptk.


Pada pelaksanaan olag raga lari jalanan ini, menciptakan kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat di raut wajah prajurit-prajurit Kodim 1207/Ptk.


(Pendim 1207/Pontianak)

Editor :Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre