Breaking News

HUT KE-22 Dharma Wanita Pesisir Selatan, Sekda Mawardi Roska: Momentum Terbaik Bagi DW Untuk Meningkat Semangat Pengabdian

 


Painan, Figurnews.com -- Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah Mawardi Roska Menghadiri Hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-22 Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Pesisir Selatan Ny. Susi Mawardi Roska mengatakan HUT DWP kali ini mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.

“Tema ini sengaja diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan bahwa program-program kerja DWP saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,"katanya.

Penasihat DWP Kabupaten Pesisir Selatan Ny. Titi Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat ulang tahun ke-22 Dharma Wanita Persatuan.

"Sebuah rentang usia yang cukup panjang, sepanjang kiprahnya dalam pasang surutnya partisipasi kaum perempuan Indonesia dalam pembangunan," ungkap titi.

Dalam peringatan ulang tahun ini Ny. Titi mengajak kepada semua DWP untuk terus berintrospeksi diri, merenungkan sudah sejauh mana organisasi ini berjalan sebagaimana yang diharapkan semula oleh para pendirinya yaitu apakah kesejahteraan anggota dan keluarganya, baik di bidang pendidikan, ekonomi maupun sosial budaya telah terwujud secara merata. 

"Banyak usaha di sektor ekonomi, termasuk UMKM yang mengalami kehancuran bahkan bagi mereka yang berputus asa dengan situasi ini mengalami gangguan kesehatan mental sehingga diperlukan berbagai upaya pemulihan yang terencana, terpadu dan terarah sehingga situasi ini cepat kembali normal," ungkapnya

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekda Mawardi Roska menyampaikan semoga dengan penyelenggaraan HUT ini dapat menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan semangat DWP Kabupaten Pesisir Selatan untuk senantiasa ikut mempersembahkan pengabdian terbaik bagi bangsa, negara dan daerah.

Sebagaimana tema peringatan HUT DWP yaitu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM ini mengingatkan kita kembali akan keberadaan atau eksistensi Dharma Wanita sebagai salah satu organisasi kewanitaan yang sangat besar, potensial dan memiliki makna atau artikulasi yang sangat strategis bagi pemerintah terutama dalam hal ini Kabupaten Pesisir Selatan.

Lanjutnya, dalam upaya untuk mengoptimalkan kinerja DWP sebagai mitra pemerintah berharap kepada DWP Kabupaten Pesisir Selatan agar selalu meningkatkan konsolidasi yang sifatnya pembinaan internal bagi seluruh jajaran pengurus dan anggota serta senantiasa berupaya meningkatkan semangat profesionalisme dan berinovasi.

“Rasullullah SAW mengingatkan kepada kita semua bahwa perempuan itu adalah tiangnya negara. Jika tiangnya rusak maka rusaklah negara apabila konsep ini kita kecilkan maka perempuan itu adalah tiang rumah tangga oleh karena itu kehadiran DWP merupakan citra yang sangat strategis bagi pemerintah untuk menginformasikan seluruh program pemerintah terutama pada tiga sektor yaitu pendidikan, ekonomi dan sosial budaya," ujar Sekda

“Mudah mudahan pada HUT DWP ke-22 semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan semoga DWP bisa bermitra dengan pemerintah dalam rangka untuk memajukan seluruh program-program kemajuan pemerintah di Kabupaten Pesisir Selatan," Tutupnya

Dalam memperingati HUT ke -22, DWP Pesisir Selatan Juga Memberi Santunan Kepada Anak-anak ASN dan non ASN yang Berprestasi di lingkungan pemerintah kabupaten Pesisir Selatan.

Turut Hadir, Sekda Mawardi Roska, Forkopimda Pesisir Selatan, Ketua TP-PKK, ketua GOW, Ketua DWP Pesisir Selatan, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre