Breaking News

Hendri Septa Harapkan Peran Aktif RT/RW Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19



PADANG, Figurnews.com- Wali Kota Padang Hendri Septa mengharapkan peran aktif para RT/RW se-Kecamatan Padang Barat dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan dana RT/RW Triwulan IV se-Kecamatan Padang Barat di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat pagi (24/12/2021). 

Hendri Septa mengatakan, Padang Barat merupakan jantungnya perokonomian Kota Padang. Pelbagai sumber pendapatan ekenomi Kota Padang berada di Kecamatan Padang Barat, seperti hotel, tempat wisata, tempat kuliner, tempat hiburan dan lainnya. 

"Oleh sebab itu, para RT/RW harus menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Lingkup RT/RW adalah miniaturnya Kota Padang, yang mana pemimpinnya diharapkan dapat melakukan perubahan di tengah masyarakat, sehingga ekonomi di Kota Padang dapat bangkit kembali," ujar Wako Hendri Septa. 

Hendri menambahkan pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi di Kota Padang. Pandemi telah merusak sendi-sendi ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian. 

Namun demikian, kata Hendri Septa, ekonomi dapat bangkit kembali asalkan antara pemerintah kota dan warga saling bergandengan tangan, berupaya menghidupkan kembali aktivitas masyarakat yang terganggu. 

"Kami mengharapkan komitmen dari RT/RW se-Kecamatan Padang Barat untuk bersama-sama menghidupkan kembali perekonomian di Kota Padang. Menjadi agent of change ditengah masyarakat. Mari kita jadikan tahun 2022 nanti menjadi tahun kebangkitan ekonomi di Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa. 

Sementara itu Camat Padang Barat Eri Sendjaya menyampaikan besaran dana RT/RW yang diserahkan pada Triwulan IV ini sebesar Rp. 259.500.000, dimana masing-masing RT mendapat biaya operasional per bulannya sebesar Rp 280.000 dan RW mendapatkan sebanyak Rp 340.000. (Mul/BT/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre