Breaking News

Hasilkan Inovasi Olahan Serba Ikan Lomba Masak Serba Ikan Digelar

 


Arosuka, Figur news .com -

Sebagai wujud meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mengolah masakan ikan serta mau menjadikan ikan sebagai menu utama dalam keluarga, Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok berkerja sama dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) mengelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Solok.

Lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Solok dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan Edisar, SH, M.Hum pada Rabu (01/12/2021), bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok, Arosuka.

Ucapan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh peserta lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Solok tak lupa diucapkan Edisar, kegiatan ini sebagai wujud partisipasi dalam upaya peningkatan konsumsi ikan di kabupaten Solok serta memberikan dukungan dan kontribusi atas pelaksanaan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat Kabupaten Solok.

Walaupun ketersediaan ikan cukup banyak tetapi tingkat konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Solok masih tergolong rendah. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengolah ikan serta masakan ikan belum menjadi menu utama dalam keluarga.

“Untuk itu melalui lomba masak serba ikan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mengolah masakan ikan serta mau menjadikan ikan sebagai menu utama dalam keluarga,” ujarnya.

Selaku panitia pelaksana Kadis Perikanan dan Pangan Admaizon, mengatakan bahwa, “kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan inovasi menu masakan berbahan baku ikan dari seluruh kecamatan serta mempromosikan kekayaan menu masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat”.

Disamping itu tujuan lainnya ialah untuk mendukung upaya peningkatan konsumsi ikan melalui gerakan Memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dan mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif berbaais inovasi masakan /kuliner berbahan baku ikan.

Selain kegiatan lomba masak serba ikan ini Dinas Perikanan dan Pangan bekerja sama dengan Forikan Kabupaten Solok memberikan bantuan olahan hasil perikanan kepada Nagari stunting di Kabupaten Solok. Pemberian bantuan ini dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Solok. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre