Breaking News

Harus Inovatif dan Aplikatif, Gubernur Sampaikan Arahan pada Lulusan Diklat PKP VII

 



Tanjung Selor - Figurnews.com -  Menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) Angkatan VII, Gubernur didampingi oleh Wakil Gubernur menghadiri acara yang diselenggarakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kegiatan tersebut dihadiri secara luring oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Teguh Setyabudi, Sekretaris BPSDM Kemendagri, Endang Try Setyasih, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, dan para asisten serta staf ahli di lingkungan Pemprov Kaltara. Turut hadir secara daring juga Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) Kajian Desentralisasi Otonomi Daerah (KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda, Mariman Darto.

Kepala BPSDM Kaltara, M. Ishak selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung sejak 7 September lalu diikuti oleh 23 peserta yang telah melaksanakan ujian akhir pada 26 Desember kemarin.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa PKP angkatan VII ini telah melahirkan enam lulusan terbaik dengan terobosan inovatif untuk Kaltara.

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang memberikan apresiasinya untuk keenam orang lulusan terbaik tersebut. Ia berharap agar inovasi yang telah dilalukan oleh seluruh peserta dapat diimplementasikan demi meningkatkan pelayanan publik di Pemprov Kaltara.

“Semoga inovasi tersebut tidak hanya sekedar berupa prasyarat kelulusan pelatihan saja, tetapi juga dapat diaplikasikan dan dilaksanakan di mana nanti kalian ditugaskan,” ujar Zainal.

Sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik, Gubernur berharap para peserta yang mengikuti PKP dapat terus meningkatkan kompetensinya demi menciptakan inovasi baru untuk menaikan kesejahteraan masyarakat di Kaltara.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala BPSDM Kemendagri, Teguh Setyabudi dalam sambutannya. Ia menyampaikan bahwa Kaltara memiliki SDM yang sangat melimpah, sehingga ia berharap kualitas SDM tersebut dapat terus ditingkatkan demi pembangunan Kaltara.

“Saya berharap perhatian pengembangan SDM di Kaltara akan terus berlanjut dan didukung oleh seluruh pihak demi kemajuan Kaltara,” terangnya.

Tidak lupa, Mariman Darto juga turut menyampaikan harapannya akan seluruh peserta PKP angkatan VII. Ia berharap agar para peserta dapat menjaga marwah Kaltara dan lembaga negara yang telah membina peserta selama PKP.

“Agar dapat menjaga marwah Kaltara sebagai provinsi terdepan dan ujung tombak dari Indonesia di masa depan, serta dapat menjaga perilaku baik demi lembaga negara,” kata Mariman yang hadir secara virtual. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre