Breaking News

Hadiri Pelantikan HMI dan Kohati Cabang Padang, Wako Hendri Septa; HMI Tempat Lahirnya Para Pemimpin

 


PADANG, Figurnews.com- Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Kota Padang telah banyak memberikan kontribusi bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama.

Kontribusi itu tidak hanya dilihatkan HMI saja, namun juga dari para alumni HMI yang tergabung dalam Korp Alumni HMI (KAHMI), dengan berperan aktif dalam pelbagai lini, baik sebagai akademisi, birokrat, profesional dan politisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Padang Periode 2021-2022, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (20/12/2021).

"Sebagai organisasi yang sudah cukup tua dan mapan, HMI telah menghiasi kanvas kebangsaan dan keagamaan di tanah air. Banyak yang telah bergabung dengan HMI pada masanya telah menduduki posisi penting dinegeri ini. Diantaranya, Wakil Ketua MPR-RI Bapak Dr. Zulkifli Hasan dan Menkopulhukam Bapak Prof. Mahfud MD. Oleh sebab tak salah kalau disebut HMI tempat lahirnya para pemimpin" ungkap Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menjelaskan, kesuksesan yang diraih oleh kader HMI pada masanya tersebut tidak lepas dari kerja keras dan usaha tulus dari mereka, sehingga sekarang mereka menjadi pemimpin sekaligus panutan bagi masyarakat Indonesia. Hal itu harus ditiru pula oleh generasi muda HMI Kota Padang sehingga bisa menjadi pemimpin di masa mendatang. 

"Kita berharap dan bermohon kepada Allah SWT, kesuksesan tersebut dapat menular kepada kader-kader HMI yang dilantik pada hari ini. Insha allah lima atau sepuluh tahun mendatang dapat menjadi pemimpin seperti mereka," doa Wako Hendri Septa. 

Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang bersungguh-sungguh dalam membangun generasi muda yang kreatif dan inovatif di Kota Padang. Hal itu dilihatkan dengan membangun sebuah gedung pusat kreativitas bagi generasi muda Kota Padang (Youth Ceter) yang akan dimulai awal tahun 2022. 

"Youth Center yang Insya Allah akan selesai pembangungannya di pertengahan tahun 2022, akan menunggu sentuhan dari adik-adik mahasiswa khususnya HMI. Pemko Kota Padang akan memberikan ruang bagi seluruh kalangan anak muda dan mahasiswa untuk berkreativitas dan mengembangkan potensi mereka di Youth Center itu nantinya," jelas Wako. 

Mengakhiri sambutannya,  Wako Hendri Septa mengucapkan selamat kepada Pengurus HMI Cabang Padang yang baru di lantik, semoga mampu mengemban amanah dengan baik. Bersungguh-sungguhlah dalam berorganisasi. Jadikanlah berorganisasi sebagai medan pembangunan diri, ideologi dan mental yang nantinya akan berguna untuk masa depan. 

"Sebagai mahasiswa tentu kita dituntut menuntaskan tugas sebagai insan akademis yaitu menyelesaikan studi sesuai dengan waktunya, namun menyelesaikan studi tanpa ada kompetensi tambahan seperti berorganisasi tentu tantangan masa depan akan lebih berat. Oleh sebab itu insan akademis dan organisatoris mesti seimbang sehingga kedua hal tersebut dapat berhasil," pungkas Wako Hendri Septa. (Mul/Prokopim Pdg).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre