Breaking News

Hadiri Milad Muhammadiyah Ke 109, Wako Hendri Septa Harapkan Muhammadiyah Terus Berkiprah

 


PADANG - Figurnews.com-Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku menyambut baik dan mengucapkan selamat atas digelarnya resepsi Milad Muhammadiyah ke 109 tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang yang dilangsungkan di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Jalan Pasir Kandang, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (5/12/2021) pagi.

Adapun dalam acara peringatan hari lahirnya salah satu organisasi Islam terbesar di dunia yang jatuh setiap 18 November itu, kali ini mengangkat tema "Optimisme Hadapi Covid-19, Menebar Nilai Utama" 

Milad kali ini turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, unsur Forkopimda dan para pimpinan Ormas keagamaan organisa lintas sektoral di Kota Padang. 

Selain itu juga hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Dasrizal Dahlan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar Yulintidar serta Ketua PDM Kota Padang Maigus Nasir. 

Selanjutnya juga tampak Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Padang Masni Bujang, Rektor UM Sumbar Riki Saputra dan para pengurus PDM Kota Padang serta sejumlah sesepuh Muhammadiyah.


Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa pun menyampaikan atas nama pribadi dan warga Kota Padang mengucapkan selamat kepada warga Muhammadiyah yang kini memasuki usia ke-109. Usia ini menurutnya dinilai cukup matang bagi suatu organisasi.


“Saya ucapkan selamat kepada Muhammadiyah yang tahun ini sudah berusia 109 tahun. Usia 109 ini adalah usia yang cukup panjang dan menandakan bahwa organisasi ini adalah organisasi yang cukup kuat dengan penuh 'history' disertai proses pengkaderan yang sangat baik,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Hendri Septa juga menilai karya-karya Muhammadiyah selama 109 tahun telah dinikmati masyarakat, tidak hanya warga Muhammadiyah. Seperti dalam pendirian dan pengembangan sekolah-sekolah, tempat ibadah, maupun kegiatan sosial dan ekonomi serta aspek penting lainnya.

“Selama ini yang telah digagas dan dilakukan oleh Muhammadiyah saya kira sudah berjalan baik dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, atau Sumbar dan Kota Padang pada khususnya,” ungkapnya mengapresiasi.

Milad Muhammadiyah tahun ini pun juga terasa istimewa bagi Wali Kota Padang karena dilangsungkan masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

Pemimpin Kota Padang tersebut juga mengakubsalut dengan tagline Muhammadiyah yang sedikit bicara namun lebih banyak bekerja. Hal ini dinilai baik dalam kondisi dan situasi negara yang membutuhkan suasana kesejukkan dan pemikiran jernih dalam menghadapi Covid-19 yang sempat melumpuhkan sendi-sendi kehidupan.

"Semoga Muhammadiyah ke depan dapat lebih banyak berperan aktif dalam kehidupan sosial masyarakat, berbangsa dan bernegara. Termasuk juga yang selama ini menjadi salah satu fokus Muhammadiyah di bidang pendidikan."


“Selain itu kita juga berharap para kader atau pemuda Muhammadiyah bisa menjadi pemimpin bangsa ke depan. Maka itu mari kita ambil Milad Muhammadiyah ke-109 ini sebagai kebangkitan ke depan pasca pandemi yang sempat meluluhlantahkan semua sendi-sendi kehidupan," harap Wali Kota yang disambut antusias hadirin saat itu.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre