Breaking News

Giat Pengecekan Vaksinasi Serentak Oleh Kapolri Via Zoom Meeting

 


Merangin, Figurnews.com-bertempat di lokasi vaksinasi covid-19 Simpang Kantor Bupati Merangin telah dilaksanakan kegiatan pengecekan vaksinasi serentak oleh Kapolri via Zoom meeting 16 Desember 2021 sekira pukul 12.00 wib.

Kegiatan dihadiri, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S. I. K, Kaban BPBD Kab. Merangin Mardiansyah Saidi, Kabid P2P Dinkes Kab. Merangin Sdr. Harus Nurdin, Kasubbag UP Dinas Kominfo Kab. Merangin M. Khalid, Kasi Pidsus Kejari Merangin Alhansyah.

Kegiatan diawali dengan pengecekan beberapa wilayah Kabupaten / Polres daerah terpencil terutama pada wilayah wilayah yang pencapaian vaksinasi nya masih jauh dibawah target. 

Setelah dilakukan pengecekan secara Zoom meeting terhadap beberapa wilayah Kabupaten / Polres terpencil terutama pada wilayah wilayah yang pencapaian vaksinasi nya masih jauh dibawah target, Kapolri menyampaikan beberapa arahan antara lain :


Kapolri menekankan, terkait kesiapan dan antisipasi yang harus dilakukan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu untuk mencegah terjadinya laju pertumbuhan Covid-19, Upaya yang harus dilakukan, adalah melakukan akselerasi vaksinasi sebesar 70% sampai dengan akhir tahun  artinya kita mempunyai waktu 2 minggu, maksimalkan pelaksanaan vaksinasi dengan memaksimalkan potensi yang ada sehingga kekebalan komunal segera terbentuk.

 Segera laporkan jika ada kendala dilapangna sehingga dari satuan atas dapat segera mensupport sehingga pelaksanaan vaksinasi mencapai target. Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin. Selain itu, harus dilakukan pula antisipasi dan pencegahan agar varian baru Covid-19 tidak masuk ke Indonesia

Sinergitas dan soliditas TNI-Polri bersama, Pemda, relawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan elemen lainnya terus berjalan dengan baik dan bersatu padu demi mengawal seluruh kebijakan Pemerintah.

Giat Selesai pada pukul 12.50 Wib, berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre