Breaking News

Giat Pengecekan Posyan dan Pospam dalam rangka Operasi Lilin tahun 2021 di jajaran Polres Merangin


Merangin, Figurnews com.- telah dilaksanakan giat pengecekan Posyan dan Pospam oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, S.I.K. dalam rangka menghadapi Operasi Lilin tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Merangin 24 Desember 2021 sekira pukul 08.30.

Bertempat di Posyan Ops Lilin Pasar Bawah Bangko telah dilaksanakan fiat pengecekan personil petugas pengamanan pos Yan oleh Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andi Purnamawan, S.I.K. yang disambut oleh Ka Posyan, Ipda Erwin Susanto, SH didampingi oleh Danru 1, Ipda Hari Septriya, SH. 

Pada saat giat pengecekan Kapolres Merangin menyampaikan arahan sebagai diantara nya

1. Petugas piket jaga di Posyan jangan sampai dalam keadaan kosong dan ketika melaksanakan istirahat pada saat sore hari agar bergantian dan tetap ada yang berjaga di Posyan.

2. Petugas jaga di Posyan harus disiplin dan tepat waktu ketika hadir melaksanakan tugas sesuai peraturan yang ada.

3. Tetap jaga kebersihan Posyan, karena sewaktu-waktu pasti akan dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan oleh tim dari Polda. 

Dalam giat pengecekan tersebut Petugas piket jaga Posyan dalam keadaan lengkap 9 orang, selanjutnya Kapolres Merangin meninggalkan Posyan dan menuju ke Pospam Pamenang. 

Selanjut nya Pada pukul 10.50 wib bertempat di Pospam Ops Lilin Pamenang telah dilaksanakan giat pengecekan personil petugas pengamanan Pospam oleh Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andi Purnamawan, S.I.K. yang disambut oleh Ka Pospam, Iptu Hitler Sinaga didampingi oleh Danru 1, Ipda Jasman. 

Penyampaian arahan Kapolres Merangin saat melakukan pengecekan adalah sebagai berikut: 

1. Petugas piket jaga di Posyan harus tetap dalam keadaan siaga dan melaksanakan patroli ke pusat keramaian masyarakat

2. Petugas jaga di Posyan agar melakukan himbauan untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang berada di sekitar pos pengamanan.

3. Tetap jaga kebersihan Posyan dan kesehatan personil dalam pelaksanaan tugas. 

Dalam giat pengecekan tersebut Petugas piket jaga Pospam dalam keadaan lengkap 9 orang, selanjutnya Kapolres Merangin meninggalkan Pospam dan kembali ke Mapolres Merangin. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif 

Dan juga Pada pukul 10.00 wib bertempat di Pospam Ops Lilin Tabir telah dilaksanakan giat pengecekan personil petugas pengamanan Pospam oleh Kabag Ops Polres Merangin, Kompol Pamenan, S.H. MM. bersama Kasat Samapta, IPTU Irgazali, SE. dan disambut oleh Ka Pospam, Iptu Syahdunar yang didampingi oleh Danru 1, Ipda Fajar Nugroho. 

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan bahwa utamakanlah dinas dalam Operasi Lilin ini yaitu laksanakan tugas pengamanan di Pospam, karena kegiatan Operasi Lilin ini di dukung oleh anggaran khusus, dan tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan dinas. 

Dalam giat pengecekan tersebut Petugas piket jaga Pospam dalam keadaan lengkap 9 orang, selanjutnya Kabag Ops Polres Merangin meninggalkan Pospam dan kembali ke Mapolres Merangin. 

Selama kegiatan pengecekan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre