Breaking News

Gelar Razia PETI di Akhir Tahun, Tim Gabungan Bakar Peralatan Dompeng

 


Merangin, Figurnews.com- Merangin Jambi,- Kamis (30/12/2021), Di akhir tahun Tim Gabungan TNI (Kodim 0420/Sarko dan Polri (Polres Merangin) berantas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Jalur Dua Lingkungan Mensawang Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Dalam operasi tersebut, Tim gabungan bersama bakar dua buah Asbuk (peralatan dompeng). Operasi sekitar pukul 15.20 Wib itu dipimpin oleh Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman dan Wakapolsekta Bangko Ipda Sakirman.

Turut hadir Danunit Inteldim Sarko Letda Inf Hengky, Kanit Tipiter Aiptu Agus, Dansub Inteldim Peltu Taufik dan bersama Anggota

Sebelum operasi, Tim mendapat laporan dari masyarakat. Mereka mengeluhkan aktivitas PETI. Siang harinya Kamis, Tim saling berkoordinasi untuk melakukan razia dan mendapatkan peralatan dompeng (Hasbuk) 2 unit di dua lokasi yang ditinggal pekerja/ pemiliknya dan langsung dibakar di tempat.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis melalui Danramil Bangko Mayor Inf Usman mengatakan, awalnya sekitar Pukul 15.00 Wib personil dari Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin bergerak menuju lokasi yang diduga ada aktivitas PETI di Jalur Dua Lingkungan Mensawang Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko.

Setibanya di lokasi, tim langsung bergerak menuju lokasi PETI, dan hanya menemukan peralatan dompeng yang ditinggal pekerja atau pemiliknya.

Peralatan tersebut langsung dibakar. Sementara pekerja sudah tidak ditempat dan kemungkinan info razia bocor sebelum Tim turun. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre