Breaking News

Entrepreneur Week Perkenalkan produk UMKM Binaan BUMN

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Sesuai dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, bahwa setiap Rumah BUMN (RB) Enterpreneur Week harus diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia oleh 22 Rumah BUMN PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

Diikuti 20 UMKM se-kabupaten kampar, wilayah kampar sendiri ditunjuk salah satu BUMN sebagai penyelenggara yakni Kantor Cabang Bank Mandiri (Persero) Tbk Bangkinang Kota, mewakikili BUMN lainnya seperti Telkom, PLN, Wika dan BUMN Se-Kampar yang ditinjau langsung Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH diwakili Sekda kampar Drs Yusri, M.Si di kantor Cabang Bank Mandiri Bangkinang Kota, rabu (8/12/21). 

Dengan mengundang sebanyak 20 UMKM lokal Kampar binaan Rumah BUMN Bank Mandiri Cabang Bangkinang, Yusri meninjau, melihat dan mencicipi semua produk makanan yang disajikan serta Dt Yusri juga sempat membeli beberapa produk. 

Pada kesempatan tersebut, keberadaan UMKM sendiri diyakini berperan sangat signifikan untuk menggerakkan roda pertumbuhan ekonomi serta mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19. Atas dukungan, sejak 2016, Kementerian BUMN sudah mendorong seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) salah satunya melalui program Rumah BUMN. 

Hal ini sejakan dengan pemerintah yang menyadari, pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan roda pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya kabupaten kampar. 

Untuk itu ucapan terima kasih, Rumah BUMN Bank Mandiri Bangkinang hadir untuk pengembangan dan pelatihan UMKM, sebagai Basecamp Milenial, Coworking Space, sebagai pusat Informasi Tanggap Bencana serta membantu pembiayaan UMKM dengan program kemitraan dan KUR 

Sementara itu Kepala Kantor Cabang Bangkinang M Rizki Dwi Anugerah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Bazaar yang berlangsung selama dua hari yakni 7- 8 Desember 2021 tersebut, merupakan pertama kalinya para pelaku UMKM binaan Rumah BUMN PT Bank Mandiri Cabang Bangkinang dapat memperkenalkan dan memasarkan produknya melalui kegiatan RB Enterpreuner Week. 

Rizki Dwi Anugerah juga menambahkan Bazar Rumah BUMN Kampar ini bersamaan dengan kegiatan Festival Diskon Nasional dengan tema "Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021". Oleh karena itu. pengunjung bisa menikmati diskon harga yang diberikan serta doorprize menarik selama bazar. Produk-produk yang disuguhkan sangat menarik dan variatif. 

Pada kesempatan ini, para pelaku UMKM bisa menampilkan mulai dari produk makanan seperti olahan kerupuk ikan fatin, kerupuk lomang, madu, bolu ikan, ikan salai, kerupuk, mi dan lainnya. Selain aneka kuliner, terdapat juga hasil karya tangan seperti tanjak, tas, tenun batik Muara Takus, boneka.(Adv/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre