Breaking News

Dua Rumah Warga Rusak Dihantam Pasang Air Laut, Puluhan Terendam

Rumah milik Ibu Nafsin Ismail di Lingkungan Surumalao Kelurahan Tosa Kecamatan Tidore Timur yang rusak akibat hantaman ombak.

Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com- Puluhan rumah warga terendam dan dua diantaranya rusak akibat dihantam pasang air laut di kawasan pesisir di Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Sabtu (4/12/2021).

Kahar, warga Surumalao Kelurahan Tosa Kecamatan Tidore Timur mengatakan, kerusakan dua rumah di Lingkungan Surumalao akibat pasang air laut mulai pada pukul 17.00 WIT.

“Dua rumah yang rusak ini milik Nafsin Ismail dan Rijal. Kedua rumah tersebut mengalami rusak parah dibagian dapur karena hantaman ombak besar,” katanya.

Kepala BPBD Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar mengatakan terkait pasangnya air laut ini dirinya bersama beberapa personil BPBD telah turun melakukan pengecekan berdasarkan laporan dari masyarakat setempat.

“Malam ini kami telah melakukan pemantauan dan terdapat empat titik yang mengalami pasangnya air laut diantaranya tiga di dua di Kelurahan Mafututu (Majui dan Guramela), satu di Kelurahan Jiko Cobo dan satu lagi di Kelurahan Tosa,” jelasnya.

Rumah warga di lingkungan Majui Kelurahan Mafututu terendam air laut.

Muhammad bilang, dari empat titik tersebut yang mengalami kerusakan yang cukup parah yakni di Kelurahan Tosa yakni dinding beton bagian dapur rumah ambruk dihantam ombak sementara di tiga titik lainnya puluhan rumah terendam.

“Besok saya akan instruksikan ke bidang terkait yang menangani masalah ini untuk turun dan mendata kembali jumlah rumah warga yang terdampak pasangnya air laut ini,” tuturnya.

Dari pantauan media ini, pasangnya air laut ini terjadi mulai pada pukul 17.00 Wit dan hingga pukul 21.00 Wit mengakibatkan ruas jalan di Kelurahan Mafututu (Guramela) tergenang air laut setinggi 30 cm. (021-Tdr).


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre