Breaking News

DPC PDI Perjuangan OKI Gelar Pendidikan Politik


OKI, Figurnews.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan Pendidikan Politik dengan tema “Penyegaran Kader Menuju Pemantapan Organisasi” di Kantor DPC PDI Perjuangan  Kabupaten OKI, Kayuagung, Sumsel, Rabu (8/12/2021) dengan melibatkan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKI.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Diklat DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Susanto Aziz sekaligus membuka kegiatan Pendidikan Politik tahun 2021, Ketua DPC PDI Kabupaten OKI, Abdiyanto, SH,MH, Ketua KPUD OKI, Deri Siswadi, SIP, anggota DPRD OKI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Susanto Aziz, kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kualitas kader PDI Perjuangan dalam kehidupan bermasyarakat sesuai dengan ideologi partai. “Dengan diadakannya pendidikan politik ini kami berharap kader PDI Perjuangan akan lebih memahami ideologi partai yang bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyaraka,” ujar Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel ini.

Kabar Terkait  Reses Di Dapil I, Wilindra Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Ketua  DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI, Abdiyanto, SH, MH menyampaikan kepada semua  PAC untuk melengkapi dan memperkuat struktur kepengurusan partai hingga anak ranting.

“Untuk jadi partai pemenang pemilu salah satu indikatornya harus melengkapi struktur partai hingga ke tingkat anak ranting, namun bukan hanya lengkap tapi harus aktif berbaur bersama masyarakat,” ujar Ketua DPRD OKI ini.

Diungkapkan Abdiyanto, bahwa trend positif kemenangan PDI Perjuangan di legislatif harus kita pertahankan, untuk itu perlu kerja keras dalam melaksanakan tugas-tugas dan amanah partai.

Kabar Terkait  Jelang Rapat Pleno Perdana, DPD SWI Kabupaten OKI Gelar Rakor Persiapan

“Kerja keras teman-teman PAC adalah ujung tombak kemenangan partai, dan target kita sudah sangat jelas dan realistis untuk pemilu 2024 kita harus meraih 10 sampai 11 kursi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPUD OKI, Deri Siswadi, SIP, M.Si menyampaikan materi tentang pembangunan demokrasi dan sistem politik nasional dengan memperkuat partisipasi politik masyarakat. “Partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 lalu secara nasional cukup tinggi mencapai 81,93 persen dari target 78 persen, untuk Kabupaten OKI diatas nasional yakni 83 persen lebih,”tuturnya.

Kegiatan pendidikan politik tahun 2021 DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. (M.Tahan).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre