Breaking News

DINAS P2KBP3A dan RSUD PASBAR LAYANI MOP VASEKTOMI



PASBAR, FIGURNEWS.COM—

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi telah berhasil menjalankan program kerja selama tahun 2021. 

Kepala Dinas P2KBP3A dr Anna Rahmadia melalui Kepala Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi  Yusnirwana  S. Tr.Keb mengatakan untuk bakti sosial Medis Operasi Pria (MOP) bekerja sama dengan RSUD Pasbar yang dilakukan pada 8 November 2021, pesertanya 1 orang.


“Dalam kegiatan ini, juga kerjasama dengan Korami Air Bangis dan ada juga aksi sosial pemasangan implan gratis pada 27 September hingga 27 November 2021,” kata Yusnirwana  S. Tr.Keb.


Vasektomi adalah prosedur kontrasepsi pada  pria yang dilakukan dengan cara memutus penyaluran sperma ke air mani. Dengan demikian, air mani tidak akan mengandung sperma, sehingga kehamilan dapat dicegah.


Salah satu manfaat dari menjalani metode kontrasepsi ini, vasektomi adalah metode yang sangat efektif, apalagi jika dibandingkan dengan metode kontrasepsi lain seperti kondom, pil KB, dan metode lainnya. 


"Bahkan, vasektomi 99 persen efektif dalam mencegah terjadinya kehamilan pada pasangan,"katanya. 

Di samping itu, vasektomi adalah metode yang bersifat permanen, sehingga saat Anda memutuskan untuk melakukannya, metode ini akan mencegah Anda untuk memiliki keturunan selamanya. Oleh karena itu, Anda memang harus yakin sepenuhnya untuk menjalani prosedur tanpa efek samping dan gangguan yang timbul dari prosedur vasektomi sangatlah minim. 

Vasektomi adalah metode kontrasepsi permanen yang tidak akan mempengaruhi tingkat testosteron, ereksi, klimaks, libido, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan kehidupan seks. Selain itu, setelah operasi, pasien vasektomi dapat langsung pulang ke rumahnya.


( Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre