Breaking News

Derasnya Arus Sungai Batang Pasaman Ancam Jembatan Gantung Tanjung Pangkal

Pasaman Barat, Figurnews.com

Arus sungai Batang Pasaman yang meluap pada hari Sabtu (18/12/2021) menyebabkan pengikisan tebing di sekitar pondasi jembatan gantung Tanjung Pangkal Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Jembatan yang di bangun pada 2019 lalu tersebut sebelumnya roboh akibat pasca  banjir tahun 2018.

menurut informasi Jhon warga setempat menyebutkan jembatan yang terbentang lebih kurang 100 meter terancam ambruk..

"Jembatan gantung ini satu satunya penghubung akses warga Tanjung Pangkal dan PT. Gersindo, sekarang warga was- was melaluinya, selain beresiko ambruk, Warga juga khawatir jika hujan lebat arus sungai  membludak menghantam pondasi jembatan," kata Jhon Ketua KSU BTS Tanjung Pangkal, Selasa (21/12/2021).

Dari vidio, terlihat arus sungai menggerogoti tebing penahan pondasi. 

"Jika tidak segera dibuatkan beronjong atau penahan tebing, berkemungkinan beberapa pohon sawit di sekitar ambruk dan juga arus sungai berpotensi menghantam teping penahan pondasi jembatan," sebutnya lagi.


"Kita minta pemerintah dan Pihak PT. Gersindo untuk segera tanggapi  jembatan Tanjung Pangkal, sebelum  jembatan gantung itu roboh untuk kedua kalinya" pungkasnya mengakhiri.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre