Breaking News

Dalam Setahun Empat Orang Personil Polres Solok Kota Di Pecat

 


SOLOK KOTA,Figur news ,com – 

Dalam setahun (2021), sebanyak empat orang personil Polres Solok Kota dipecat dari keanggotaan Kepolisian Republik Indonesia.

Ke empat personil yang dipecat pada umumnya terlibat dengan jaringan narkoba, bahkan salah satu  diantaranya terlibat pencurian kendaraan bermotor.

Tiga diantaranya sudah dipecat pada pertengahan tahun 2021, dan satu orang dipecat pada akhir tahun melalui upacara pemecatan pada tanggal 31 Desember 2021 tanpa kehadiran yang bersangkutan.


Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK, dalam Konferensi  Pres bersama wartawan Solok di Mapolres Solok Kota, Jumat (31/12/2021) membenarkan telah dilakukan pemecatan terhadap personil Polres Solok Kota karena terlibat dalam jaringan narkoba maupun pencurian kendaraan bermotor.

“Benar, empat personil Polres Solok Kota telah dipecat dari Kepolisian Republik Indonesia. Keempat telah melakukan pelanggaran kode etik berat sehingga tidak mungkin lagi dipertahankan dalam jajaran Kepolisian Republik Indonesia,” ujarnya.

Sebelum dilakukan pemecatan, lanjut Ferry, terhadap yang bersangkutan sudah dilakukan pembinaan. Tapi upaya pembinaan tidak membuahkan hasil dan yang bersangkutan tetap melakukan pelanggaran dan terus memakai narkoba.

“Kita sudah coba bina agar personil ini bisa berubah dan tidak lagi melanggar kode etik. Tapi upaya tersebut sia-sia dan bersangkutan tetap melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Selanjutnya Ferry mengingatkan pada personil Polres Solok Kota yang masih aktif dan sedang bertugas untuk berhati-hati dan tidak melakukan pelanggaran, terutama pelanggaran berat seperti narkoba dan ranmor ini.

“Kembali saya ingatkan, jangan lagi terulang kasus yang sama ditahun 2022 ini. Jangan ada lagi personil Polres Solok Kota yang dipecat dari Kepolisian Republik Indonesia. Cukup ini yang terakhir,” tekannya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre