Breaking News

Capai Target 70 Persen, Satlantas Polres Banggai Antar Jemput Puluhan Pelajar Datangi Gerai Vaksin


Banggai, Figurnews.com-Demi suksesnya vaksinasi di Kabupaten Banggai, personel Satlantas Polres Banggai turun langsung menjemput puluhan pelajar untuk datang ke gerai vaksinasi Urkes Polres Banggai, Kamis (16/12/2021).

“Iya kita dari Satlantas Polres Banggai turun langsung menjemput masyarakat maupun pelajar untuk mendatangi gerai vaksin,” ungkap Kasat Lantas Polres Banggai I Made Dewa Ardha.

Menurut perwira pangkat tiga balak ini, upaya dengan antar jemput 62 pelajar dari SMK Negeri 2 Luwuk ini dilakukan untuk mewujudkan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Demi terwujudnya percepatan vaksinasi pada akhir tahun ini diperlukan kerja ekstra,” tutur mantan Kasat Lantas Polres Toli-toli ini.

Menurut Kasat Lantas, langkah strategis antar jemput para pelajar yang ingin melakukan vaksinasi ini juga dinilai sangat efektif.

“Dengan adanya antar jemput ini diharapkan capaian vaksin bisa cepat mencapai target,” harap AKP I Made Dewa Ardha.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat guna menuju herd immunity.

“Ayo segera vaksin, jangan lupa ajak keluarga untuk ikut. Dan tetap patuhi protokol kesehatan 5M,” imbau Iptu Haryadi.***

[16/12 14.38] Bg Rahmad Banggai Sulteng: Memancing Warga Tou Tersambar Petir, Polisi Bantu Evakuasi

Suharjo (31) seorang nelayan asal Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, tewas diduga disambar petir saat mencari ikan di tengah laut, Kamis (16/12/2021) dini hari.

Kapolsek Toili Iptu Tonny SH, mengungkapkan, awalnya korban Suharjo bersama adiknya Wandi (26) berangkat dari Desa Tou menuju salah satu rumpon yang berjarak 10 mil dari darat untuk memancing dengan menggunakan perahu motor.

“Menurut keterangan saksi atau adik korban bahwa saat itu telah terjadi beberapa kali petir dan guntur yang disertai hujan lebat di tempat mereka memancing,” ungkap Iptu Tonny.

Ketika peristiwa itu terjadi, kata Kapolsek, korban berada pada bagian belakang perahu motor sedangkan adik korban berada pada bagian depan menimba air di dalam perahu.

“Setelah selesai menimba air, saksi melihat korban sudah dalam posisi tersungkur di perahu dan tidak lagi bergerak. Diduga korban telah meninggal dunia,” beber Kapolsek.

Melihat hal itu, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Tojo Una-una Polda Sulteng ini, sekira pukul 06.30 Wita saksi kemudian menghubungi keluarganya di darat untuk mengabarkan bahwa korban telah meninggal dunia akibat tersambar petir.

“Setelah itu keluarga menjemput korban menggunakan perahu motor menuju lokasi,” tutur Iptu Tonny. 

Korban lalu dievakuasi menuju darat untuk selanjutnya dilakukan pemakaman di Saluan, Kecamatan Moilong.***

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre