Breaking News

Bupati Pasbar Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Ulu Suak dan Rajang Kampung Nelayan Sasak, Ini yang Ditemukan

Pasbar, Figurnews.com -- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi stakeholder terkait lainnya meninjau kelanjutan pembangunan dua jembatan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu (15/12/2021). 

Dua jembatan tersebut, Jembatan Merdeka Ulu Suak II Maligi dan Jembatan Rajang Kampung Nelayan. Selain itu juga dilakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan jembatan Bancah Galinggang di Nagari Sasak.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan Jembatan Merdeka Ulu Suak II merupakan sebuah harapan besar bagi masyarakat setempat. Ia berharap pembangunan jembatan dapat segera rampung agar masyarakat setempat tidak kesulitan jika menempuh jalan.

"Terutama saat pasang air laut naik, dan akses jalan ke Maligi terputus. Begitu juga dengan proses perawatan dan perbaikan jembatan Rajang Kampung Nelayan dengan panjang 60 meter yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Kita berharap jembatan ini segera rampung dalam waktu dekat,"lanjutnya.

"Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini segera selesai, agar masyarakat setempat tidak kesulitan jika menempuh jalan. Terutama saat pasang air laut naik, dan akses jalan ke Maligi dan sebaliknya terputus. Ini tentu harapan yang besar bagi kita semua terutama masyarakat Sasak dan Maligi", ujar Hamsuardi.

Bupati berharap, kedepan jembatan yang dibangun tersebut dapat dirawat dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Maligi khususnya masyarakat yang melewati jalan dan jembatan itu. Pemda menilai konsep wisata yang ada di Maligi merupakan peluang besar untuk dipasarkan keluar daerah dengan potensi laut, pantai dan keindahan alamnya.

"Untuk pembangunan jembatan Ulu Suak II ini Pemkab Pasbar telah menganggarkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 500,000,000,-, sedangkan untuk perawatan jembatan Rajang Kampung Nelayan berasal dari APBD Pasbar sebanyak Rp 50 Juta,"jelas Hamsuardi.


Selain itu, bupati juga menjelaskan bahwa, untuk pembangunan jembatan Bancah Galinggang Nagari Sasak, akan direalisasikan di tahun 2022.


(Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre