Breaking News

Bupati Cek Endra Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran Ponpes Nidaul Quran

 


Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Sarolangun Cek Endra menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Sarolangun kepada  Ponpes Nidaul Quran di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Sarolangun, Senin (20/12) bersama OPD terkait. 

Kali ini Bupati menyerahkan bantuan Rp. 60 Juta dengan dana pemerintah yang bersumber dari dana CSR Bank Jambi. 

"Ini adalah dana Pemerintah yang bersumber dari dana CSR Bank Jambi, dana ini lah yang bisa kita gunakan karena saat ini kita berada di penghujung anggaran," ungkap Bupati.  

Sebagaimana diketahui, Pondok Pesantren (Ponpes) Nidaul Quran 

di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Sarolangun dilanda musibah kebakaran pada hari Sabtu 11 Desember 2021 yang menghanguskan 7 (tujuh) bangunan Ponpes dengan kerugian ditaksir hingga milyaran rupiah. 

"Hari ini Kami sengaja datang menyerahkan bantuan atas musibah kebakaran Ponpes Nidaul Quran, saat kejadian kebakaran kemarin, kami sedang berada di Jakarta, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan biaya pembangunan, " kata Bupati seraya berharap secepatnya gedung santri yang terbakar dapat dibangun kembali. 

"Kami harap gedung santri yang terbakar dapat segera dibangun dengan dana yang ada, mulai lah membangun dengan swadaya masyarakat agar para santri tidak terlalu lama libur, mari sama sama kita bangun kembali ponpes ini,  ujar Bupati. 

Dari informasi yang diperoleh media ini, bantuan sosial  mengalir dari lembaga dan masyarakat lainnya. Terpantau media ini, pada waktu yang sama bantuan sosial juga datang dari Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun, bantuan sosial dari Ade Saputra anggota DPRD Sarolangun Dapil Sarolangun Bathin VIII, MKKS SMP, dan bantuan sosial dari manajemen perusahaan PT. Sinarmas. 

Lanjut Bupati, Ia menyebut berkomitmen untuk membangun gedung dan sarana prasarana ponpes ini, sebagai rencana pembangunan ke depan. Ini merupakan sebuah pekerjaan rumah (PR) yang akan diselesaikan pemerintah. 

"Kami menyadari masih banyak PR pemerintah disini, nanti dana pembangunan ini kita masukkan pada usulan DAK tahun depan dan diprioritaskan pada APBD perubahan tahun depan," ucap Bupati didampingi H. Muhammad Kepala Bappeda Sarolangun. 

Bupati Cek Endra menekankan bahwasanya kepedulian pemerintah Sarolangun dalam pembangunan dan kemajuan ponpes sudah merupakan sebuah tradisi, Bupati berharap tradisi ini jangan sampai hilang. 

"Selama ini kita sangat peduli pada pembangunan dan kemajuan ponpes, saya harap tradisi ini jangan sampai hilang, tradisi membangun dan memajukan Ponpes harus kita utamakan," harap Bupati Cek Endra. 

Bupati juga berharap ke depannya Ponpes ini berkembang dan lebih maju dengan peningkatan jenjang pendidikan dan dapat menjaga citra Ponpes yang terhindar dari hal-hal yang mencoreng nama baik pesantren, nama agama dan daerah. 

"Mudah-mudahan ke depannya Ponpes ini dapat maju dan berkembang dengan adanya setiap jenjang pendidikan dan terhindar dari hal-hal yang dapat mencoreng nama baik pesantren,  agama dan daerah," pinta Bupati. 

Menerima bantuan Pemerintah Sarolangun yang diserahkan langsung oleh Bupati Cek Endra, Pimpinan Ponpes Nidaul Quran Ustadz Sahlan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. 

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih atas batuan ini, dan terkhusus untuk Pak Bupati Cek Endra, atas kepeduliannya terhadap pembangunan dan memajukan ponpes di Kabupaten Sarolangun. Kami selalu menjaga citra baik agar jangan ada kenakalan santri dan gangguan dari luar yang dapat mencoreng nama baik Ponpes,"kata Ustadz Sahlan.  (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre