Breaking News

Bupati Banggai di Wakili Wabup Furqanuddin Membuka Acara Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai Tahun 2021

 



Banggai, Figurnews.com-Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Membuka Acara Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan Koperasi yang digelar Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Banggai Tahun 2021, Bertempat di Ruangan Rapat Umum Setda Banggai, Kamis (12/12/2021).

Turut hadir Staf Ahli Bupati (Dr. Gunawan), Kadis Koperasi Dan UKM Hj. Ernaini Mustatim, SH., MH (Penanggung jawab Acara), Kabag Prokopim Setda Banggai bersama Staf, Kabag Ekonomi Setda Banggai, Kabid Kelembagaan Dan UKM, Pengurus/Anggota TP-PKK Kab. Banggai, Pengurus/Anggota Dharma Wanita Kab. Banggai, Kelompok UKM/Komunitas Kuliner, Dunia Pendidikan, Kelompok Olah raga dan Para Ojek.

Dalam sambutannya Wabup Banggai, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Koperasi Kabupaten Banggai dan UKM dan Peserta sosialisasi, karena pelaksanaan kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat mendasar dan strategis yang perlu kita ketahui bersama, tentu semua itu akan mendukung terlaksananya proses pembangunan perkoperasian di kabupaten Banggai.

“Koperasi merupakan salah satu ujung tombak yang menjadi roda perekonomian penentu kesejahteraan masyarakat tentu saja dengan berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan, dengan tujuan kesejahteraan anggota pada khususnya masyarakat” ungkapnya.

Menurut Wabup, koperasi sangat membantu masyarakat miskin, dan mendorong pertumbuhan usaha kecil bersifat masyarakat, serta para pedagang mengembangkan usahanya. “Untuk itu kita harus dorong terus agar koperasi dapat berkembang” ujarnya.

Wabup Banggai juga berharap koperasi yang ada di Kabupaten Banggai bisa menjadi soko guru, mari kita jadikan gerakan koperasi ini sebagai eujud kebangkitan ekonomi masyarakat Kabupaten Banggai. Sehingga dapat segera membentuk koperasi dan kedepannya tentu saja tidak hanya menjadi penonton dalam perkembangan perkoperasian Kabupaten Banggai tetapi juga dapat ikut serta menjadi pelaku dalam perkembangan kemajuan koperasi di kabupaten Banggai.

“Karena koperasi dapat memainkan beberapa peran penting, seperti berperan sebagai penyalur bahan pokok, serta dapat juga menjadi jembatan pemasaran produk-produk industri rumah tangga olahan seperti sektor pertanian dan perikanan” ucapnya.

Mengingat betapa pentingnya pelaksanaan kegiatan ini, olehnya itu saya harapkan agar para peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan sunguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab. “Sehingga tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan peran serta dalam meningkatkan koordinasi untuk memadukan langkah strategis dalam pencapaian Visi Misi pemerintah Kabupaten Banggai”. tutup nya

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre