Breaking News

Bupati Banggai Ajak APDESI Ikut Menjaga Persatuan dan Kesatuan

 



Banggai, Figurnews.com-Bupati Banggai Ir. H. Amirudin melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Banggai di Graha Pemda, Rabu, 29 Desember 2021. 

Di hadapan para Kepala Desa, Bupati Banggai mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangggai. Selain itu, Bupati Banggai mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan. 

"Kemarin yang berseberangan dengan kita, kita rangkul mereka. Tidak mungkin kita berjalan sendiri-sendiri, persatuan dan kesatuan harus kita jaga," tutur Bupati Banggai.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banggai mengatakan tanpa persatuan dan kesatuan akan terdapat dalam proses pembangunan.

"Tanpa persatuan dan kesatuan, nanti bapak dan ibu susah, mau rencanakan yang ini mereka protes, mau bangun ini kita banyak protes," jelas Bupati Banggai. 

Apabila dirangkul, kata  Bupati Banggai, pembangunan Kabupaten Banggai yang lebih baik akan terwujud.

"Kalau kira rangkul untuk pembangunan Kabupaten Banggai yang lebih baik, Insyaallah. Sama saya juga, semua saya rangkul tidak ada perbedaan," katanya.

Selain itu, Bupati Banggai juga meminta agar Kepala Desa dan BPD unntuk bersinergi apabila untuk pembangunan, terutama para Kepala Desa yang baru saja dilantik.

"Antara kepala desa dan BPD harus bersinergi, kalau punya rencana dirembugkan secara bersama-sama," jelasnya. 

Bupati Banggai juga mengingatkan agar para Kepala Desa yang baru saja dilantik agar tak mengganti operator karena sebelumnya telah dilakukan sebanyak 3 kali. 

"Paling penting operator. Operator itu kita sudah latih 3 kali. Nanti Kalau bapak ibu tidak pakai mereka, kita harus melatih lagi," ujar Bupati  Banggai.

Bupati Banggai juga mengingatkan agar berhati-hati dalam penggunaan dana desa, sehingga pentingnya peran operator.

"Jangan sampai ada temuan Inspektorat dan kalau itu sudah mengarah ke Tipikor jadi tersangka," terang Bupati Banggai. 

Dalam pelantikan DPC APDESI Kabupaten Banggai turut dihadiri Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, Ketua DPRD Banggai Suprapto, Kepala Kepala Kejaksaaan Negeri Banggai Dr. Masnur, SH, MH, Dandim 1308 Luwuk-Banggai, Danposal, Kepala Inspektorat Imran Suni, dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Banggai Amin Jumail.

(Sub. Bagian Dokumentasi Dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre