Breaking News

Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa Ikuti Rakor dan Advokasi Bunda PAUD se-Sumbar

 

PADANG - Figurnews.com-Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyambut baik digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) dan Advokasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat (Sumbar) yang dilangsungkan di Aula Kantor Gubernur Provinsi Sumbar, Senin (6/12/2021).

Rakor yang dibuka oleh Bunda PAUD Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi tersebut bertujuan dalam rangka peningkatan akses dan penguatan pendampingan satuan PAUD. 

"Alhamdulillah kita dari PAUD Kota Padang menyambut baik digelarnya Rakor ini. Banyak hal penting didapatkan dalam kegiatan ini tentunya," ungkapnya kepada wartawan usai kegiatan.

Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu pun membeberkan beberapa poin yang dibahas dalam Rakor yang diikuti Bunda PAUD se-Sumbar tersebut.

Diantaranya melalui kegiatan ini diharapkan tersusunnya rencana dan program koordinasi Bunda PAUD di kabupaten/kota dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Selain itu sambungnya, juga untuk membentuk kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD bagi Bunda PAUD kabupaten/kota se-Sumbar yang belum membentuknya.

"Melalui Rakor ini juga untuk mendampingi satuan PAUD agar memiliki layanan PAUD berkualitas dan berperan dalam perwujudan layanan PAUD HI di komunitasnya. Begitu juga advokasi kepada keluarga dan masyarakat mengenai pentingnya PAUD sebagai kesempatan yang tak kembali dan jenjang fondasi dasar," sebutnya.

Kemudian tujuan lainnya jelas Ny Genny lagi, kegiatan ini juga bahagian advokasi untuk penguatan peran orang tua agar terlibat di satuan pendidikan dan bermitra untuk keselarasan pendidikan dan pengasuhan di satuan dan di rumah sehingga anak bertumbuh kembang dengan utuh, serta memiliki sikap terhadap belajar yang positif. 

"Tak hanya itu melalui kegiatan ini juga dalam rangka mendorong tumbuhnya inisiasi dari OPD dan pemangku kepentingan terkait untuk mengusulkan terbitnya peraturan bupati/wali kota tentang stamdr pelayanan minimal (SPM) PAUD," paparnya mengakhiri.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre