Breaking News

Berkat Tangan Dingin Hendri Septa, Berhasil Lobi Pusat Bangun Pasar Belimbing

 


PADANG, Figurnews.com- Berkat tangan dingin Wali Kota Padang Hendri Septa, revitalisasi Pasar Belimbing yang cukup lama tertunda kini akhirnya segera diwujudkan. 

Pembangunan pasar pembantu yang merupakan sentral ekonomi bagi warga Kuranji dan sekitarnya itu, didukung melalui dana Tugas Pembantuan (TP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2022 Kementerian Perdagangan sebesar Rp 4 miliar.

Seperti diketahui, informasi terkait upaya revitalisasi Pasar Belimbing tersebut didapatkan seiring terbitnya Permendag Nomor 66 Tahun 2021 tentang Penugasan Bupati/Wali Kota Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan/Revitalisasi Sarana Perdagangan Berupa Pasar Rakyat dan Gudang Non Sistem Resi Gudang yang Didanai Melalui Dana TP Pembantuan APBN TA 2022.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan warga Kota Padang kami sangat bersyukur sekali Pasar Belimbing bisa kita revitalisasi di bawah dukungan pemerintah pusat. Semoga pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan," ungkapnya Wako Hendri Septa, Sabtu (25/12/2021).

Lebih lanjut Hendri berharap dengan adanya revitalisasi Pasar Belimbing ke depan akan menjadikan pasar pembantu yang representatif.

"Semoga dengan itu geliat perdagangan dan ekonomi warga kita semakin meningkat meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini," imbuhnya. (Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre