Breaking News

Beni Hernedi Apresiasi Capaian Target Vaksinasi Kecamatan Keluang


KELUANG MUBA, Figurnews.com  - Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP memberikan apresiasi atas capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Keluang yang telah mencapai 86%.

Hal ini disampaikan Beni Hernedi SIP dalam acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Keluang sekaligus donasi ASN Muba Peduli Bencana Tahap II dan Tahap III, di Wahana Tirta Mulyo Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, Senin (6/12/2021).

"Sebuah hal yang membanggakan vaksinasi di Kecamatan Keluang sudah mencapai 86%," ujarnya.


Beni menyampaikan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 adalah sebuah ikhtiar semua pihak dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Keluang, terkhusus Desa Tegal Mulyo yang hari ini bersedia hadir mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid-19, ini salah satu upaya efektif untuk mengatasi pandemi. Yang diyakini memicu imunitas tubuh, sehingga korban jiwa akibat Covid-19 bisa di tekan atau bisa di turunkan apabila membentuk kekebalan komunitas," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula ia menghimbau kepada Seluruh masyarakat yang hadir untuk menyebarluaskan pemahaman soal vaksin kepada masyarakat yang belum divaksinasi.

"Minggu depan kami akan mengumumkan kecamatan mana paling tinggi dan paling rendah persentase vaksinasinya, disana kita akan berikan reward dan punishment," imbuhnya.

Terkait Donasi ASN Muba Peduli Tahap II dan III, Plt Bupati Muba mengucapkan terima kasih kepada seluruh PNS dalam Kabupaten Muba, yang bersedia menyisihkan 2,5% penghasilan secara sukarela untuk membantu warga yang membutuhkan, terutama yang terdampak Covid-19.

"Terima kasih kepada seluruh PNS yang ada di Muba. Ini sebagai bentuk gotong royong menanggulangi pandemi Covid-19," tandasnya.

Sebelumnya Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi melaporkan bahwa memang tingkat kesadaran masyarakat Kecamatan Keluang untuk vaksin cukup tinggi.

Dikatakan Satgas Covid-19 di Keluang, baik Forkopimcam dan petugas kesehatan, sudah dari awal berupaya memberikan kesadaran kepada masyarakat supaya mengikuti vaksin. Sehingga total masyarakat yang sudah di vaksin terhitung 5 Desember 2021 sudah 86%. 

"Hari ini untuk kegiatan gebyar vaksin, masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi sudah 700 orang lebih. Paling tidak akhir tahun ini kami targetkan 90% baik dosis 1 maupun 2. Ini tidak lepas dari sinergitas yang baik kami, baik unsur Forkopimcam maupun petugas kesehatan. Kami menyisir masyarakat belum divaksin bersama Danramil dan Polsek Keluang," kata Debby.

Debby juga mengungkapkan terima kasih atas dorongan Pemerintah Kabupaten Muba dalam menyelenggarakan vaksinasi di Kecamatan Keluang.

"Salah satu bantuannya yakni donasi ASN Muba Peduli ini, nanti yang habis vaksin bisa mendapatkan beras 5kg, terima kasih ini bisa membantu kami menyelenggarakan gebyar vaksin," pungkasnya.

Dalam acara tersebut dilakukan pula penyerahan secara simbolis donasi ASN Muba Peduli, bantuan untuk UMKM, dan pengundian doorprize Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Turut hadir diantaranya, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan, Asisten III Setda Muba Sunaryo SSTP MM sekaligus Plt Kadisdukcapil Muba, Anggota DPRD Muba Supriasihatin dan Sodingun, Kasi Datun Kajari Muba Lidya Desrika SH, Forkopimcam Keluang dan para kepala desa serta kelurahan dalam Kecamatan Keluang.(ril/Dr)

Editor posting: DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre