Breaking News

Bawa Kabur Uang 44 Juta , Wahyudi Diringkus Tim Crocodile Polsek Pemulutan


OGAN ILIR , Figurnews.com - Setelah buron selama empat bulan, Wahyudi berhasil dibekuk Tim Crocodile Polsek Pemulutan. 

Pemuda 21 tahun ini ditetapkan tersangka karena telah mencuri uang hasil penjualan sembako, pada akhir Juli lalu. 

"Ya , tersangka merupakan seorang pegawai toko sembako di Desa Pipa Putih, Kecamatan Pemulutan ," Kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy , melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, pada awak media , Senin (6/12/2021). 

Lebih lajut Iklil  menerangkan, antara tersangka dan korban penipuan yang tak lain majikannya, memang saling mengenal.Kemudian , tepatnya tanggal 29 Juli, oleh majikannya tersangka diminta untuk mengantarkan sembako ke dua toko di daerah Pasar Kuto Palembang dengan mengendarai mobil muatan sembako.

Namun , setelah mengantar sembako  tersangka tak kunjung kembali ke Pemulutan. 

" Nah , lalu pemilik toko yang curiga  menghubungi tersangka tak ada respon. Laiho pemilik toko ,lalu melapor Polsek Pemulutan," Terangnya.

Kemudian  Iklil juga mengungkapkan, Saat melapor,  Pemilik toko mengaku mengalami kerugian hingga 44 juta, uang hasil penjualan sembako yang dibawa kabur tersangka.

Polisi yang mendapat laporan langsung memburu tersangka yang sempat berpindah tempat. 

Tak sampai di situ saja , polisi terus melakukan penyelidikan  keberadaan tersangka selama empat bulan, ala hasil polisi berhasil mengendus keberadaan tersangka di wilayah Banyuasin. 

"Kini tersangka berhasil kita amankan tadi sore saat  sedang nongkrong di warung kopi wilayah Mariana, Banyuasin beserta barang bukti diantaranya,  satu unit handphone, tiga lembar celana levis dan dua lembar kaos oblong yang digunakan saat mengantar sembako," pungkasnya

Tersangka dijerat Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.( Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre