Breaking News

Banjar Bahal Langganan Banjir, Camat Lembah Melintang Minta Warga Siaga

 



PASBAR, FIGURNNEWS.COM - Warga Banjar Bahal Jorong Koto Sawah Kecamatan Lemabah Melintang Kabupaten Pasaman Barat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab kecamatan tersebut merupakan langganan banjir setiap hujan lebih dari 5 jam.

Hal itu disampaikan oleh Camat Lembah Melintang, Saparudin himbau agar warga  meningkatkan kewaspadaan dari banjir karena intensitas curah hujan masih cukup tinggi dan potensi meluapnya air sungai dikawasan tersebut.

"Hingga sore ini ketinggian air meningkat sekitar 40 cm, menggenangi ruas jalan  hingga masuk ke dalam rumah warga," katanya, Sabtu (18/12/2021).

Sekitar 50 rumah warga digenangi banjir. Sejumlah warga mengungsi ke rumah tetangga yang lebih tinggi. 

"Warga Banjar Bahal diminta untuk waspada karena hasil pantauan, hujan masih turun hingga malam nanti. Bisa saja banjir kiriman terjadi tengah malam atau besok pagi," sebutnya.

"Dari pantauan dilapangan warga diminta berjaga-jaga dari banjir yang akan melanda . Begitu juga dengan Sungai Batang Bayang yang mulai naik dari biasanya," sambungnya.

Ia juga mengimbau agar warga menyiapkan diri jika dianggap perlu untuk mengungsi.

Selain itu ia meminta warga memindahkan barang-barang berharga seperti barang elektronik ke tempat yang lebih tinggi sebagai antisipasi agar tidak terendam dari kebanjiran.

Warga diminta waspada aktif untuk memantau debit air sungai, jangan lengah dan segera persiapkan diri. Karena dengan meningkat nya debit air sungai dan curah hujan masih tinggi bisa terjadi banjir untuk kesekian kalinya.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre