Breaking News

700 Guru PAUD Se Kabupaten Kampar ikut Seminar Nasional, Bupati Kampar : Jadilah Guru Yang Menggugah dan Mengubah

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com-  Tuntutan kualifikasi propesi bagi seorang guru di era modern saat ini menjadi tidak mudah, atas dasar itu,prodi pendidikan teknologi informasi IGTKI kabupaten kampar dengan menyelengarakan seminar Nasioanal tahun 2021  di Gedung Mahligai bungsu selasa 14/12. 

Bupati kampar Catur Sugeng Susanto, SH yang di wakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar Ir. Nurhasani, MM membuka seminar workshop nasional mengatakan bahwa seorang guru hendaknya berpikir bagaimana anak didik tertarik menuntut ilmu tanpa merasa terpaksa, tetapi muncul kesadaran dalam diri anak didik bahwa memang pendidikan itu dibutuhkan., jadilah guru yang menggugah dan mengubah  sesuai dengan dengan tema  seminar Nasional Work shop ini" Kata Nurhasani. 

Kelayakan sebagai guru tidak cukup dibuktikan dengan sertifikat sebagai guru, tetapi harus diiringi usaha terus menerus agar benar benar dapat menjadi guru profesional" kata Nurhasani yang mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksnakan vaksinaisasi. 

Lebih lanjut Nurhasani menyampaikan bahwa guru yang smart mampu tampil secara menyenangkan, membuat nyaman peserta didik dan selalu menunjukan kehangatan serta antusias yang tinggi, selain itu smart dalam penguasaan ilmu, smart dalam cara mengajar, dan smart dalam menciptakan pembelajaran yang kretif dan inovatif." Nurhasani. 

Saya mengucapkan terimasih kepada guru PAUD SE Kabupaten Kampar  yang hadir memadati gedung ini dengan penuh semangat dan juga kepada ketua IGTKI Kabupaten Kampar Lusiana paluzi dan Kepala Dinas Pendidikan dan olahraga Kabupaten Kampar yang diwakili oleh

Kasi peserta didik dan pembangunan karakter Paud dan PNS Taufiq W. Syah serta nara sumber kang Deden Gurame" Tutup Nurhasani.

Sementara itu Ketua IGTKI kabupaten kampar Lusiana Paluzi menghimbau sebagai calon pengajar maka perlu di persiapkan bekal agar lebih profesional, seorang pengajar tidak sekedar memberikan ilmu pengetahuan, melainkan juga dapat memberikan inspirasi kepada anak didiknya semoga seminar ini dapat pengetahuan dan meningkatkan kompetensi. 

Saya juga mengucapkan kepada organisasi IGTKI se kabupaten Kampar yang telah mengikuti Seminar Nasional ini, ikuti dan praktekkan apa yang telah di peroleh pada seminar ini. 

Pada kesempatan tersebut Ketua IGTKI menyampaikan Paud yang teraktif dalam  kegiatan PAUD yakni, teraktif 1 dari Kecamatan Kuok , teraktif 2 Kecamatan Siak Hulu , terkatif 3 Kecamatan Koto Kampar Hulu (Adv/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre