Breaking News

185 Orang CPNS Kab. Solok Ikuti Ujian SKB


 Padang, Figur news .com -

Sebanyak 185 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Solok mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) selama dua hari mulai pada Selasa sampai Rabu (07-08/12/2021) bertempat di UPT BKN Padang.

Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Muliadi Marcos saat meninjau pelaksanaan ujian SKB ini berlangsung selama dua hari ini, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta yang akan mengikuti ujian diminta menunjukkan kartu vaksin, hasil swab negatif dan surat keterangan kesehatan.

Ucapan selamat tak lupa diucapkan kepada seluruh peserta ujian yang telah lolos ke tahap ujian SKB ini. Pelaksanaan ujian dilakukan dengan system CAT. Diharapkan kepada para peserta ujian dapat mengikuti dan menjawab setiap pertanyaan dengan tenang dan teliti, sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan, dan nantinya akan bergabung menjadi CPNS di Kabupaten Solok” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Solok Afrialdi agar para peserta ujian dapat melaksanakan ujian dengan teliti, cermat dan fokus.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Maiseven YR menyampaikan dari 1.138 peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS Kabupaten Solok sebelumnya, yang lulus ke tahap ujian SKB adalah sebanyak 185 peserta.

Adapun yang mengikuti ujian di UPT BKN Kota Padang adalah sebayak 168 peserta, di Kantor Regional 2 BKN Surabaya 1 Orang, di Kantor Regional 1 BKN Jakarta 11 orang, di Kantor Regional BKN medan 1 orang, di Kantor Regional 12 BKN Pekan Baru 3 orang, dan di Kantor Regional 13 BKN Aceh sebanyak 1 orang.

Nilai SKD akan ditambah dengan nilai SKB. Selanjutnya dilakukan perangkingan, dan peserta dengan peringkat tertinggilah yang nantinya dinyatakan lulus sebagai CPNS Kabupaten Solok. Untuk nilai hasil perangkingan juga bisa langsung disaksikan oleh peserta melalui kanal Yutube Arosuka TV yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Solok.

“Selain itu terdapat lima formasi CPNS yang tidak terisi oleh pelamar yaitu formasi Dokter Cumlaude, Formasi Dokter Gigi, Formasi Dokter Spesialis Anak, Formasi Instruktur dan Elektor Medis. Sebelumnya dapat diinformasikan untuk pelamar CPNS di Kabupaten Solok berjumlah 2.048 orang. Peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 1.038 orang. Untuk peserta ujian SKD yang dilaksanakan di UPI sebelumnya berjumlah 1.033 orang, peserta yang lulus SKD sebanyak 185 orang, dan peserta yang tidak lulus 848 orang,” jelasnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre