Breaking News

 


Wawako "Pramuka Peduli Garda Terdepan Memasyarakatkan Pramuka


Solok Kota ,Figur news .com -

Sebanyak 24 orang perwakilan anggota Pramuka terbaik di sekolah Kota Solok mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pramuka Peduli Angkatan ke-V, selama 3 hari yang dimulai pada Jum’at (05/11/2021) bertempat di Bumi Perkemahan Ampang Kualo.

Diklat yang dibuka oleh Wakil Walikota Solok yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana, SE, MM juga didampingi oleh Sekretaris Kwarcab dan Ka.Satgas Pramuka Peduli.

Dalam sambutannya Wawako Ramadhani selain mengungkapkan bahwa, “Pramuka peduli adalah garda terdepan dalam memasyarakatkan Pramuka ke tengah masyarakat”.

Juga mengungkapkan, Pramuka Peduli adalah etalase utama dalam sebuah kwartir yang langsung turun tangan membantu masyarakat baik pada kerawanan sosial sampai penanggulangan bencana.

Pramuka peduli juga wadah melatih mental dan semangat generasi muda untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. “Kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan semangat, disiplin dan gembira” harap Dhani.

Kegiatan yang diikuti perwakilan anggota Pramuka terbaik di Sekolah yang berjumlah 24 orang akan mengikuti diklat selama 3 hari bersama narasumber dalam bidang pelestarian lingkungan dan penanggulangan bencana. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre