Breaking News

Wawako Ngantor di Kecamatan Kemuning, Warga Keluhkan Banjir dan Jalan Rusak

Palembang, Figurnews.com,-

Dalam rangka mendengarkan Aspirasi masyarakat Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda ngantor dikecamatan kemuning guna mendengarkan Keluhan warga.

"Kita akan mendengarkan apa saja informasi dari ketua RT dan Ketua RW dan tokoh masyarakat, yang mungkin sudah disampaikan oleh Warga melalui Ketu RT dan RW,"Ungkap Wakil walikota Palembang ini disela-sela kegiatannya, Rabu (03/11/2021).

Ia memaparkan bahwa keluhan warga kecamatan Kemuning ini pada umumnya Banjir, karena dimana hampir setiap kelurahannya berada dititik paling rendah jadi hujan sebentarpun genangan air dimana-mana. 

"Hampir semua RT dan RW menyampaikan masalah keluhan banjir terutama di kecamatan kemuning ini karena beberapa kelurahannya itu berada dicekungan sehingga rata-rata pada saat hujan itu sudah banjir,"kata Fitri.

Selain keluhan Banjir warga juga mengeluhkan infrastruktur,banyaknya terdapat saluran yang sedimentasi.

Padahal saluran itu bisa diperbaiki dengan cara bergotong royong,  bahkan didepan rumah warga sendiri ditutup karena ingin melebarkan bangunannya. Menurutnya persoalan itu sebenarnya tidak terlalu berat hanya saja perlu dikomunikasin kepada warga bahwa kesalahan yang dibuat warga itu berdampak besar bagi warga itu sendiri.

"Tentunya pemerintah kota Palembang berhak untuk membongkar paksa bangunan liar tersebut, tapi kalau bisa diselesaikan dengan cara baik-baik ya tentu kita akan memusyawarahkannya dengan warga," tegasnya
Dalam kesempatan itu Camat Kemuning M. Irman mengatakan bahwa Kunjungan Wawako ke kecamatan Kemuning adalah suatu keistimewaan baginya dan jajaran, untuk itu warga kecamatan kemuning tidak ingin melewatkan kesempatan itu, melalui ketua RT dan Ketua RW serta tokoh masyarakat langsung menyampaikan beberapa keluhan.

"Suatu kebanggaan bagi kita bisa bersilaturrahmi langsung dikantor kecamatan kemuning,Sehingga dalam kesempatan itu warga menyampaikan beberapa informasi fmdan keluhan warga,"jelas orang nomor 1 dikecamatan ini.

Disampaikannya bahwa secara global tentu warga mengeluhkan persoalan banjir,hujan sebentarpun banjir dimana-mana, selain itu beberapa jalan (lorong) yang belum diperbaiki.

"Pada umumnya permasalahan banjir, infrastruktur jalan, terutama masalah banjir karena wilayahnya rendah hujan sebentar langsung menggenangi beberapa kawasan titik pemukiman warga,"ucapnya

Ia berharap agar para keluhan warga kecamatan kemuning ini segera ditindaklanjuti dan terselesaikan setelah kedatangan wakil walikota Palembang ini dan sudah melihat langsung.

"Mudah-mudahan tindaklanjutnya bisa segera direalisasikan yang menjadi persoalan bisa di uraikan satu persatu,harapnya

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre