Breaking News

Wawako Harapkan Penggunaan Dana Bantuan Parpol Harus Jelas


Bukittinggi ,Figur news .com -

Sebagai mitra Pemerintah, Partai Politik (Parpol) mendapatkan batuan dana dari Pemerintah yang telah diamanahkan dari undang-undang untuk kelancaran dari pelaksanaan kegiatan partai politik. Untuk itu penggunaan dana bantuan tersebut mesti jelas, dan tidak ada lagi kesalahan dalam membuat laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan.

Demikian harapan Wakil Walikota (Wawako) Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara pengajuan dan pertanggungjawaban bantuan keuangan kepada Partai Politik (Parpol) Tahun 2021, pada Kamis (04/11/2021) di Grand Rocky Hotel Bukittinggi.

Kemitraan partai politik dengan Pemerintah Daerah Kota Solok selama ini sudah berjalan baik dan kondusif. Sehingga memperlancar upaya dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, mengembangkan kehidupan berdemokrasi dan peningkatan kesejahteraan.

Bantuan keuangan kepada partai politik yang bersumber dari APBD merupakan amanah dari undang-undang untuk kelancaran dari pelaksanaan kegiatan partai politik. Bantuan partai politik tersebut dipergunakan untuk pendidikan politik dan operasional sekretariat partai, ini artinya dana bantuan yang diberikan dipergunakan untuk pengetahuan kader dan simpatisan tentang bagaimana cara berpolitik yang baik dan bagaimana proses demokrasi politik itu sendiri.

Pengelolaan bantuan keuangan partai politik menjadi hal yang sangat strategis untuk dipahami serta merupakan informasi yang penting bagi seluruh partai politik yang mendapat kursi di DPRD Kota Solok.

Pengurus Parpol harus lebih paham dengan aturan-aturan yang berlaku, termasuk dalam pendanaan partai politik dan pengurusan pengelolaan dana bantuan. Pengelolaan bantuan keuangan parpol menjadi hal yang sangat strategis untuk menjadi pemahaman dan informasi yang krusial bagi seluruh partai politik di Kota Beras Serambi Madinah ini.

“Kegiatan Bimtek ini dapat menjadi pencerahan dan acuan bagi pengurus partai politik dalam menjalankan segala aktifitas organisasi, baik untuk kepentingan organisasi itu sendiri dan pemerintah daerah maupun masyarakat Kota Solok pada umumnya,” harap Wawako.

Bimtek yang dihadiri oleh Kakan Kesbangpol Kota Solok Fidlywendi Alfi, juga diikuti oleh 33 orang utusan dari 11 Parpol yang mendapat kursi di DPRD Kota Solok hasil Pileg 2019.

Pembukaan Bimtek juga ditandai dengan pemasangan kokarde dan menyerahkan perlengkapan bimtek kepada perwakilan peserta Bimtek oleh Wawako Ramadhani. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre