Breaking News

 


Warga Harap Jalan di Masokut Segera Diperbaiki

 
Foto: Motor warga setempat yang terjebak di jalan berlubang di Wilayah Dusun Papang Leleu-Masokut, Desa Beriulou. Minggu, (31/10/2021).

MENTAWAI. FN- Jalan merupakan akses penting bagi masyarakat di Pulau Sipora. Salah satunya di Masokut, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Titik jalan tersebut merupakan jalur penghubung antara 3 desa di kecamatan Sipora selatan yakni, Desa Betumonga, Desa Beriulou dan Desa Bosua. 

"Jalan ini adalah akses satu-satunya sebagai penghubung desa, kalau ini putus, kendaraan tidak bisa jalan lagi," ungkap M Hutabarat, Mantan Kepala Dusun setempat kepada figurnews.com di kediamannya. Minggu, (01/11/2021). 

Menurutnya, jalan itu merupakan penghubung ke pusat kawasan wisata Katiet di Desa Bosua. "Jalan ini juga akses para wisatawan ke Katiet, karena sudah setahun lebih kapal antar pulau tidak jalan," tambah M Hutabarat. 

Menurutnya pasca dibukanya jalan 3 tahun lalu, tidak dilakukan langsung pengerasan. Apabila curah hujan tinggi, jalan itu licin karena kondisi jalan bertanah liat. 

"Jalan dibuka tiga tahun yang lewat, katanya pada tahun itu setahun lagi dilanjutkan pengerasan, tapi sampai sekarang belum ada," 

"Selanjutnyasejak kapal tidak masuk, kita bergantung dengan datangnya mobil-mobil sembako dari Tuapejat atau Sioban," terangnya. 

Ia menjelaskan, jalur pelebaran jalan Nasional itu mestinya tidak perlu sampai ke wilayah dusun Papang Leleu atau di area rusaknya jalan. Pasalnya setelah dibuka tidak ada tindak lanjut dari pihak berwenang. 

"Kalau pembukaan jalan hanya seperti ini, tentu kami dari dulu tidak mau, karena jalan beton program PNPM sebelumnya tertimbun oleh pengerjaan pelebaran jalan itu," papar M Hutabarat. 

Ia berharap kepada pemerintah daerah, provinsi maupun pusat agar secepatnya jalan diperbaiki. Jalan merupakan akses penting untuk semua aktifitas baik masyarakat setempat maupun masyarakat luar bahkan wisatawan. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre