Breaking News

 


Wako Zul Elfian Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi


Solok Kota ,Figur news .com -

Menanggapi Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok terhadap Rancangan Peraturan Daerah, tentang APBD Tahun Anggaran 2022, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si menyampaikan jawaban dan tanggapan Pemerintah Kota Solok dalam rapat paripurna DPRD Kota Solok.

Rapat paripurna ke-25 dalam masa sidang III (ketiga) tahun 2021 ini, dibuka secara resmi oleh ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH pada Jum’at (12/11/2021) berrtempat di ruang sidang paripurna DPRD Kota Solok.

Menanggapi pandangan umum Fraksi Solok Bersatu yang disampaikan oleh Wazaldy, Wako Zul Elfian menjelaskan bahwa, “terkait belanja bantuan khusus sebesar Rp. 3 Milyar untuk mendukung kegiatan ektra kurikuler serta peningkatan mutu guru di SMA/K, dan SLB. Perhitungan besaran bantuan persekolah adalah berdasarkan jumlah siswa yang berkartu keluarga (KK) Kota Solok.

Terkait kebijakan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/K dan SLB, Wako juga mengungkapkan bahwa, “pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pendidikan, akan melakukan pembicaraan khusus dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Sedangkan terkait program bantuan biaya studi ke Timur Tengah (Kairo), dimana bantuan tersebut diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi asal Kota Solok. Dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan SDM Kota Solok dalam pembangunan dibidang keimanan dan ketaqwaan.

“Dimana setelah menerima bantuan, mahasiswa berprestasi tersebut akan diminta mengabdi di Kota Solok, dalam kurun waktu tertentu untuk membantu program pemerintah kota dalam bidang keimanan dan ketaqwaan, diantaranya program masjid paripurna, pondok Qur’an, pondok tahfizh, penyuluh agama Islam khusus,” ungkap Wako. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre