Breaking News

Wabup Richi Buka MTQ Kecamatan Rambatan

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH membuka MTQ Nasional ke V tingkat Kecamatan Rambatan, di Masjid Tawakkal Nagari Padang Magek, Sabtu (27/11/2021). Ajang MTQ tersebut diikuti oleh 210 kafilah dari 5 nagari di kecamatan Rambatan, dengan 9 cabang lomba. 

Wabup Richi mengpresiasi penyelengaraan MTQ tersebut, sebagai langkah percepatan salah satu program unggulan pemerintah daerah yakni “Menciptakan Satu Rumah, Satu Hafizh”, guna terbangunnya masyarakat Qurani. 

“Kita optimis, kegiatan seperti ini akan melahirkan pemimpin dari luhak nan tuo yang mencintai Al-Quran,” ujar Wabup Richi. 

Selain itu, Wabup Richi mengatakan MTQ menjadi indikator keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan yang bermuara pada meningkatnya minat generasi muda untuk senantiasa membaca, menelaah, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Quran di kehidupan sehari-hari. 

“Melalui penyelangaraan MTQ ini, sebagai wujud kinerja Pemerintah Daerah berupaya memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia, disamping pembangunan fisik yang terus dikembangkan,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Wabup Richi juga berharap melalui acara ini, akan lahir Qori dan Qoriah yang mampu mengarumkan nama baik Tanah Datar pada pegelaran MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat selanjutnya. 

“Kafilah kita telah selesai mengikuti MTQ Nasional ke XXXIX tingkat Sumatera Barat. Insya allah, apa yang kita raih diajang itu, menjadi motivasi bagi kita untuk kembali meraih Juara Umum di pergelaran yang sama ditahun 2023,” ujar Wabup Richi.(pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre