Breaking News

Wabup Hadiri Kenduri Kapalo Banda

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Selasa (16/11/2021) menghadiri acara masyarakat Jorong Gunuang Rajo Utara Nagari Gunuang Rajo Kecamatan Batipuh, yakni Kenduri Kapalo Banda Kandang Balirik sekaligus peresmian surau nagari. 

Wabup Richi menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kekompakan masyarakat jorong Gunuang Rajo Utara. "Kegiatan ini sebagai bukti kekompakan masyarakat di jorong ini, tentunya ini dipertahankan dan ditingkatkan. Dan tradisi ini terus dijaga dan dilestarikan," ujarnya. 

Kemudian untuk surau yang sudah selesai di bangun, Richi berharap bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. "Tidak hanya untuk ibadah saja, tentunya dengan kehadiran surau ini juga dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lainnya," tukasnya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana Erizal Dt. Jomulie menyebutkan, pelaksanaan Kenduri Kapalo Banda Kandang Balirik di Jorong Gunuang Rajo Utara merupakan agenda tahunan masyarakat. 

"Kegiatan kenduri ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat kepada Allah SWT atas rahmat, berupa hasil pertanian dan air yang selalu mencukupi masyarakat di jorong ini," katanya. 

Turut hadir Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Sekretaris Kecamatan Batipuh Baharudin, Sekretaris Nagari Gunuang Rajo, ninik mamak, bundo kandung dan undangan lainnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre