Breaking News

 


Unsri Raih 2 Penghargaan UI GreenMetric dan Informatif Publik 2021

Palembang,Figurnews.com,-

Universitas Sriwijaya (Unsri) belum lama ini meraih penghargaan tak tanggung-tanggung dua sekaligus di ajang yang berbeda Yakni UI GreenMetric Tress Rating as an Institution with three (3) Tress Rating dan Anugrah keterbukaan informasi publik kategori perguruan tinggi negeri Universitas Sriwijaya (Unsri) sebagai badan publik.Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan FISIP Prof DR Alfitri M Si saat ditemui di ruang PPJK Unsri, jum'at (19/11/2021).

"Unsri Kampus yang berhasil mengelola lingkungan dengan standar global dimana standar itu tidak hanya hijau tetapi juga penghematan energi, pengelolaan limbah dan juga bisa memanfaatkan unsur-unsur yang bisa menopang pemanasan global. Kita meraih Tiga pohon sebentar lagi akan mencapai empat pohon, dimana yang berada pada posisi empat pohon saat ini hanya di raih oleh Universitas Indonesia (UI)."katanya

Lanjut Fitri, GreenMetric ini diselenggarakan oleh UI dengan melibatkan Universitas terbaik di Dunia, dengan memiliki ke unggulan yang berbeda,dan Unsri memiliki Sumber daya tampung Air terbesar di Indonesia, dan itu menjadi nilai tambah bagi Unsri.
"Keunggulan Unsri memiliki embung air terbesar dengan kapasitas mencapai 100 hektar dan Setelah ditotal didapatkan penghargaan platinum, jadi pihak penilaian diketuai oleh Prof Riri Fitri Sari dari UI. Bersaing dengan Universitas terbaik lain seperti ITB, UI dan lainnya yang juga mempunyai keunggulan masing-masing,"terang Dekan FISIP ini.

Ia mengharapkan agar kedepannya Unsri meraih empat pohon,  untuk itu pihaknya akan melakukan pengembangan lainnya agar meraih hal yang lebih.

"Maunya Pak Rektor lebih dari itu maka kita kedepan fokus adanya solar cell ditempat-tempat umum, mushola dengan energi alternatif , Energi angin dan lain sebagainya dan kita nanti akan bersaing dengan sasaran empat pohon,"harapnya
Selain itu,Tambah Alfitri Unsri juga meraih Status informatif dengan keterbukaan informasi yang ada indeks keterbukaan informasi publik yang diikuti oleh 21 universitas terbaik di Indonesia diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Republik Indonesia (KPRI) .

"Kita melakukan percepatan agar layanan itu dengan melakukan inovasi melalui media sosial dan sebagainya informasi bisa langsung diakses. Kita sudah melakukan itu selama 4 tahun mulai dari cukup informatif, menuju informatif tahun 2020 kemarin dan sekarang meraih informatif yang diserahkan oleh wapres ke rektor unsri melalui daring,"Bebernya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil presiden Republik Indonesia Prof. Dr. ( H.C.) K.H. Ma'ruf Amin kepada Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU secara virtual (Fera) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre