Breaking News

 


Tumbuhkan Minat Konsumsi Ikan Dispakan Adakan Sosialisasi

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar kembali mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

Hal tersebut dilakukan dalam penyuluhan yang dilakukan melalui Kabid Konsumsi Keamanan Pangan Santi Novita, S.Pi, M.Eng dan Kasi Bina Mutu Diversifikasi Produk Perikanan Imran, SP serta Yuniarti Palar, S. Pi.

Koordinator Penyuluh Perikanan Yuniarti Palar  memberikan penyuluhan dan fasilitasi makanan asal ikan di TK Mutiara Indah Jorong Baing Nagari Guguak Malalo Kec. Batipuh Selatan, Rabu (17/11/2021).

Tujuan dilakukannya penyuluhan ini adalah untuk mengajak dan menumbuhkan minat masyarakat terutama orang tua murid utk mengkonsumsi ikan maupun makanan asal ikan kepada anak nya maupun utk keluarga.

"Melalui acara penyuluhan ini diharapkan orang tua dan murid lebih gemar lagi mengkonsumsi ikan karna ikan ini memiliki omega 3 dan 6 dan gizi yang terdapat dalam ikan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak," katanya.

Yuniarti menjelaskan, Ikan sebagai salah satu sumber protein haruslah menjadi hidangan prioritas karna ikan dapat di olah melalui diversifikasi olahan seperti sosis, nuget, bakso, abon ikan serta diversifikasi olahan lainnya. (SUTAN)

DISPAKAN TANAH DATAR

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre