Breaking News

TP PKK Tanah Datar Bagikan Sembako Bersubsidi

  


Tanah Datar, Figurnews.com

Guna mengantisipasi kerawanan pangan di tengah-tengah masyarakat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar membagikan sembako bersubsidi atau paket bazar murah sebesar 50 persen dari total harga bahan kebutuhan pokok dipasaran tersebut, Kamis (25/11/2021) di Gedung Serba Guna Kecamatan Lima Kaum.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan yang diwakili Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Indriani Hostina mengatakan saat ini dibagikan bantuan pangan bersubsidi sebesar 50 persen dan ini merupakan bantuan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

“Saat ini kita bagikan bantuan pangan bersubsidi kepada kader PKK dan masyarakat berekonomi lemah di Kecamatan Lima Kaum, dari total harga lebih dari Rp.250 ribu, kader cukup membayar sebesar Rp.100 ribu saja, dari itu kami dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pangan dan Perikanan mengucapkan terima kasih pada Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat yang telah mengalokasikan kegiatanya di Tanah Datar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumbar dalam hal ini Dinas Pangan yang telah mengalokasikan anggaran dari dana aspirasi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

“Bantuan sembako bersubsidi yang diadaan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat ini yang telah berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten Tanah Datar melalui pokok pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Bapak Suwirpen Suib itu guna memulihkan ekonomi masyarakat dimasa pandemi covid-19,” ucapnya.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra ini patut disyukuri, ditengah pandemi yang belum tau kapan berakhir ini dengan adanya sembako bersubsidi sebesar 50 persen tersebut dapat meringankan beban masyarakat terkhusus untuk kebutuhan pangan.(Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre