Breaking News

 


Toko Ladang Launching Program UMKM Modal Jempol

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menghadiri Digitalisasi UMKM serta Launching Program UMKM Modal Jempol, Selasa (23/11/2021) di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar.

Ny. Lise menyambut baik Toko Ladang yang memfasilitasi digitalisasi UMKM serta launching program UMKM modal jempol di Tanah Datar tersebut. Dengan adanya Platform Toko Ladang tersebut UMKM di Tanah Datar dapat berkembang dengan baik dan tentunya itu juga didukung dengan pengemasan product yang menarik sehingga punya nilai jual yang tinggi.

“Terima kasih toko ladang yang telah launching programnya di Tanah Datar dan diisi dengan seminar dengan narasumber dari Kementerian dan OPD terkait Tanah Datar sehingga ini akan menambah wawasan jajaran pendidikan maupun UMKM Tanah Datar untuk memanfaatkan platform digital sebagai wadah meningkatkan peluang pasar,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Ekobang Nusyirwan dalam sambutan yang dibacakannya disampaikan bahwa kegiatan yang juga berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa itu juga sangat efektif tidak hanya bagi jajaran pendidikan namun juga bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

“Saat ini kita memasuki era globalisasi, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi meningkatkan efisiensi diberbagai bidang salah satunya Siplah atau sistim pengadaan informasi disekolah ini merupakan salah satu sistim elektronik untuk melakukan pengadaan barang dan jasa, “ucapnya.

Kepada UMKM juga diharapkan dari pemasaran tradisional ditingkatkan ke digitalisasi sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Menjadi UMKM Profesional dengan biaya operasional rendah dan hasil yang lebih tinggi. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre