Breaking News

TNI AL Lantamal XIII Laksanakan Napak Tilas Operasi Dwikora

 


TNI AL. Koarmada II, Surabaya 15 November 2021.

Sebagai upaya menumbuhkan rasa bela negara kepada seluruh komponen bangsa, khususnya yang berada di wilayah perbatasan, TNI AL melalui Lantamal XIII menggelar kegiatan Napak Tilas Operasi Dwikora yang dilaksanakan di wilayah Perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan. Senin (15/11). 


Kegiatan yang diinisiasi oleh TNI AL Lantamal XIII yang di Komandani oleh Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti ini digelar acara puncak dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir Tahun 2021 di Lapangan Kotis Satgas Marinir Ambalat, Sebatik.


Pada kesempatan Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti mengatakan, “Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir kali ini meliputi, pengibaran Bendera Merah Putih di Suar Karang Unarang, Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) yang berlangsung di Tugu Dwikora Nunukan”, ungkapnya.


“Napak Tilas melewati 3 Desa yaitu Sei Ular, Sei Kapal dan Kampung Kanduangan, sesangkan kegiatan tabur bunga dilaksanakan di Tebing Tanah Merah, Siglayan Tempur Nunukan. Sementara acara Kirab Kota dilaksanakan di sepanjang Jl. Ahmad Yani, Desa Sei Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur”, lanjutnya.


“Tidak hanya itu, pada puncak peringatan ini juga dilaksanakan acara nonton bareng tentang sejarah perjuangan Operasi Dwikora oleh peserta napak tilas dan Upacara Peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir yang berlangsung di Lapangan Kotis Satgasmar Sebatik yang dilaksanakan terhubung langsung secara virtual dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M”. 

Laksma Edi Krisna Murti juga menambahkan bahwa di hari puncak HUT Ke-76 Korps Marinir ini, Lantamal XIII juga melaksanakan Bakti Sosial kesehatan berupa sunatan massal gratis bagi masyarakat perbatasan.


(Pen2).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre