Breaking News

 


Nagari Binaan: Tim Pengabdian UNP Gelar Pendampingan Penerapan Survey Kepuasan Masyarakat di Nagari Suayan

Limapuluh Kota,Figurnews.com

Universitas Negeri Padang telah mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. UNP secara aktif dan berkelanjutan ikut serta dalam memfasilitasi program pemberdayaan masyarakat yang membawa dampak langsung kepada masyarakat melalui program Nagari Binaan. Program ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat menyelesaikan masalah mereka melalui pendekatan multi-sektoral.

Salah satu Nagari yang menjadi target sasaran kegiatan ini adalah Nagari Suayan  Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan di Nagari ini dilakukan oleh Tim Pengabdi dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri padang (UNP) yang di Ketuai oleh Prof. Dasman Lanin, Ph.D dan beranggotakan Dr. Lince Magriasti, M.Si dan Boni Saputra, MPA.

 Topik yang diangkat pada kegiatan ini adalah “pendampingan penerapan model pelayanan yang memuaskan pegawai dan masyarakat berbasis total quality managemen (TQM)”. 

Kegiatan ini merujuk pada Permenpan RB No 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik wajib untuk melakukan survei kepuasan. 

Kegiatan ini diawali dengan mensurvey serta menetapkan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai, FGD, pelatihan dan pendampingan dalam melakukan survey dan pengolahan data hasil survey. Acara pertemuan yang di gelar di Gedung Aula Pemerintah Nagari Suayan dibuka secara resmi oleh Bapak Wali Nagari Suayan Misparizon, S.Ag Dt. Momat Kayo. Acara tersebut di hadiri oleh perangkat nagari, Bamus, beberapa perwakilan masyarakat, Tim peneliti. 


Dalam sambutanya wali nagari Suayan mengatakan ucapan terima kasih telah menetapkan nagarinya sebagai objek kegiatan pengabdian masyarakat ini, semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan nagari suayan lebih baik lagi kedepanya, mampu meberikan pelayanan yang memuaskan masyarakat.

Program ini juga memandu masyarakat Nagari untuk meningkatkan kondisi sosial ekonomi mereka dan memfasilitasi akses warga ke informasi dan pengetahuan. Program ini memberdayakan masyarakat nagari untuk mengoptimalkan potensi mereka untuk memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya.


(Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre