Breaking News

Tim Reaksi Cepat Perekaman dan Pencetakan KTP-El Kembali Aktif

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Turut mendukung Program Unggulan (Progul) Tanah Datar di bidang peningkatan pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan perizinan pada wilayah yang jauh dari ibukota, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) bentuk Tim Reaksi Cepat Perekaman dan Pencetakan KTP-Elektronik (KTP-El). 

"Tim reaksi cepat melakukan jemput bola perekaman dan pencetakan KTP-El langsung ke rumah-rumah penduduk berkebutuhan khusus, lansia, dan memiliki masalah kesehatan seperti terbaring sakit, uzur, keterbelakangan mental dan lainnya," kata Kepala Dinas Dukcapil Armen Yudi, Jum'at (26/11/2021). 

Kemudian Armen mengatakan, dokumen kependudukan merupakan salah satu hak seluruh penduduk dan warga negara yang bersifat universal tanpa kecuali.

"Akibat keterbatasan fisik maupun mental, masih banyak penduduk yang tidak dapat datang ke lokasi perekaman KTP-El di Dinas Dukcapil ataupun ke Kecamatan terdekat sehingga mereka tidak memperoleh dokumen kependudukan semestinya, disinilah peranan tim ini sebagai penjemput bola ke tengah masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Dinas Dukcapil Kartoni menambahkan, kegiatan Tim Reaksi Cepat sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19, namun semenjak Agustus 2021 sudah kembali dilaksanakan dan menyisir beberapa kecamatan di Tanah Datar. 

"Tim reaksi cepat ini telah menjemput bola ke Kecamatan X Koto, Batipuh, Lima Kaum, Tanjung Emas, Sungayang, Sungai Tarab, Salimpaung dan Tanjung Baru dan telah mencetak 95 KTP-El dan akan menyasar seluruh kecamatan di Tanah Datar," tukasnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre