Breaking News

 


Tim Damkar Tanah Datar Lepas Hewan Binturong ke Habitatnya

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Setelah membuat cemas warga Sijangek dan sekitarnya akibat sering muncul di pemukiman warga dan sempat menghilang Senin yang lalu, akhirnya hewan Binturong 'Arctictis Binturong' berusia sekitar 1,5 tahun dengan panjang sekitar 1 meter berhasil diamankan oleh Petugas Damkar, bekerjasama dengan BPBD Tanah Datar, Kamis (11/11/2021) di depan SPBU Parak Juar Batusangkar.

Pagi Ini, hewan yang dilindungi berdasarkan Undang - Undang No. 5 Tahun 1990 Tentang KSDAE tersebut di periksa oleh Drh. Roki Martarika dan diserahkan oleh Kabid Damkar  Tanah Datar Drs. Iskandar Sagita, MM kepada BKSDA Sumatera Barat diwakili Oleh Ansarul Selaku Kepala Resort BKSDA Wilayah VII Tanah Datar.

Untuk selanjutnya di lepas liarkan kembali ke habitatnya setelah mendapatkan rekomendasi kesehatan dari Dokter Hewan yang menangani.

Pada kesempatan tersebut juga di serahkan beberapa ekor ular jenis Phyton berbagai ukuran yang berhasil di amankan oleh Rahmat Azandi dan Dicky Fajar Fernandy bersama rekan2 Damkar Tanah Datar, kepada BKSDA Sumatera Barat untuk di lepaskan ke habitatnya.

Kabid Damkar Drs. Iskandar Sagita MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKSDA Sumatera Barat atas kerjasama yang terjalin selama ini dan berharap agar dapat terus berjalan Kedepan.

Sementara Pihak BKSDA Sumatera Barat menghimbau masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas jika ada bertemu binatang yang dirasa membahayakan keselamatan warga dan jangan di bunuh, biarkan petugas yang berkompeten untuk menangani nya, agar ekosistem kita tetap terjaga. (**)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre